Waduh! Edho Zell Buat 'Ikan Bakar Skripsi' dengan Bakar Skripsinya

Riska Fitria - detikFood Jumat, 13 Des 2019 11:30 WIB
Foto: Instagram @edhozell
Jakarta - Kesal karena kerap diminta revisi pada skripsinya saat masih kuliah, Edho Zell jadikan kertas bekas skripsinya sebagai bahan bakar untuk membuat ikan bakar. Gimana ya rasanya?

Edho Zell merupakan lulusan Ilmu Komunikasi dari sebuah kampus ternama di Jakarta. Kini ia dikenal sebagai youtuber dan selebgram terkenal yang selalu memberikan konten kocak dan unik melalui media sosialnya.

Salah satunya konten terbaru yang diunggah di instagram TV-nya adalah 'Masak Ikan Bakar Pakai Skripsi'. Sesuai dengan judul, Edho Zell akan membuat ikan bakar dengan menggunakan kertas-kertas bekas skripsi yang tak terpakai sebagai bahan bakarnya.
Waduh! Edho Zell Buat 'Ikan Bakar Skripsi' dengan Bakar SkripsinyaFoto: Instagram @edhozell

Konten tersebut berawal ketika dirinya mengingat masa-masa kuliah. Saat menjalani proses penyusunan skripsi, Edho Zell pun tak luput dari kesalahan di mata dosen. Karenanya ia sempat berkali-kali diminta untuk melakukan revisi.

Dari situlah Edho Zell ingin meluapkan kekesalannya dengan membakar kertas-kertas skripsi yang ditolak oleh dosen pembimbingnya dulu.

Baca Juga : Masak Nasi Pakai Boba, Edho Zell Kasih Nilai Segini

"Tapi kalau membakar saja rasanya sia-sia gitu, tapi kalau sambil masak gitu kan, pastinya lebih berguna," ujar Edho Zell dalam video.
Waduh! Edho Zell Buat 'Ikan Bakar Skripsi' dengan Bakar SkripsinyaFoto: Instagram @edhozell

Akhirnya Edho Zell punya mulai menyiapkan panci, tumpukan kertas skripsi, alumunium foil dan satu ekor ikan emas. Kertas bekas skripsi tersebut secara bertahap dimasukkan ke dalam panci untuk dibakar

Sementara itu, Edho Zell sambil menyiapkan ikan emas yang sudah dibersihkan. Ikan emas kemudian disayat-sayat tanpa diberikan bumbu. Baru kemudian ikan emas dibungkus dengan menggunakan alumunium foil.

Setelah terbungkus rapi, ikan emas dimasukkan ke dalam panci yang di dalamnya sudah ada api membara berkat kertas-kertas skripsi yang terbakar. Edho Zell lantas menambahkan bara api dengan terus memasukkan kertas bekas skripsinya.
Waduh! Edho Zell Buat 'Ikan Bakar Skripsi' dengan Bakar SkripsinyaFoto: Instagram @edhozell

Ketika aroma ikan mulai tercium Edho Zell mulai mengangkatnya untuk dinikmati. Untuk ikan bakar yang dimasaknya itu, diberi nama oleh Edho Zell dengan sebutan 'Ikan Bakar Skripsi'. Namun, saat dimakan Edho Zell mengatakan rasanya aneh.

"Paittt, se-pait disuruh ganti judul. Ini karena gak dikasih bumbu ya," ujar Edho Zell.

Meskipun telah diberikan kecap setelahnya, tetapi rasa ikan bakar skripsi buatan Edho Zell tetap tidak berubah. Akhirnya ia pun memberikan ikan bakar tersebut untuk hewan peliharaannya.
Waduh! Edho Zell Buat 'Ikan Bakar Skripsi' dengan Bakar SkripsinyaFoto: Instagram @edhozell

Video pembuatan Ikan Bakar Skripsi ini banyak menuai banyak komentar dari netizen. Ada yang merasa tak tega ada pula yang ikut kesulut emosi lantaran mengalami hal yang sama seperti Edho Zell.

"Kertas draft skripsi yang sudah dicoret-coret dosen pembimbing kan maksudnya? Saya lebih prefer didaur ulang jadi kertas baru sih," tulis netizen @stevenx2207.

"Ditambah makian revisi dosen, kayaknya ikannya makin panas tuh," tulis komentar dari akun @uncursed.id.

"Wow jutaan orang tidak menyadari bahwa dirinya bisa membuat ikan dan ayam bakar hanya modal kertas bekas skripsi," tulis netizen lain @harmonoignasius.

Baca Juga : Ini Dia 10 Tantangan Makan 'Nyeleneh' yang Dilakukan YouTuber Asal Indonesia!

Simak Video "Resep Ikan Bakar Maknyus untuk Tahun Baruan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)