Uniknya Gaya TJ, Penyiar Radio yang Sering Bikin Tutorial Masak Nyablak

Devi Setya - detikFood Minggu, 15 Des 2019 11:00 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - TJ Ruth dikenal sebagai presenter, mc sekaligus penyiar radio. Tapi dibalik kesibukannya, ia juga rutin membuat video masak dengan bahasa nyablak.

TJ bukanlah orang Betawi tapi ocehan nyablaknya terdengar sangat fasih. Wanita yang hobi masak ini kemudian memasukkan suara nyablaknya sebagai keterangan dalam video masak yang ia buat dan unggah di akun instagramnya.

Jika ditengok akun instagram @tjgukguk bisa dilihat puluhan video masak hasil kreasi TJ. Dilihat sekilas dari videonya memang tak ada yang berbeda, tapi coba kencangkan volume dan dengar apa yang dikatakan TJ.
Uniknya Gaya TJ, Penyiar Radio yang Sering Bikin Tutorial Masak NyablakFoto: instagram

Baca juga : Unik! Acara Masak Ini Buatkan Makan Siang Pemilik Rumah Secara Acak

Wanita dengan rambut keriting ini menjelaskan tutorial masak dengan gaya kocak. Video dibuka dengan kalimat sapa khas TJ yakni "Halaw semuah!"

Video kemudian merekam setiap langkah proses pemasakan. Aneka masakan pernah dibuat TJ mulai dari nasi goreng cabai rawit, sup kambing, sambal mbe khas Bali, pasta dan lain sebagainya.

Aksi suara kocak ini bisa didengar pada video nasi goreng cabai rawit. "Halaw semua, mari kita membuat nasi goreng cabai rawit. Pertama tumis bawang merah, bawang putih, cabai rawit sampai harumnya ke tetangga. Abis begono masukin dah nasi bekas hajatan. Abis begono kecap asin dan bumbu penyedap. Trus kita gorengin dan endog. Abis begono angkat trus kasih dah tuh udang sama cumi. Selamat mencoba, selamat madhang," ujar TJ.

Aksi yang sama juga dilakukan untuk aneka makanan lainnya. Tapi uniknya, meskipun dijelaskan dengan bahasa yang nyablak, tapi keterangan dalam video menggunakan bahasa Inggris.
Uniknya Gaya TJ, Penyiar Radio yang Sering Bikin Tutorial Masak NyablakFoto: instagram

Baca juga : Cara Unik Masak Telur di Hutan, Pakai Semangka!

TJ yang dikenal jenaka ini memang kerap menjadi perhatian. Awalnya TJ membuat video masak dengan gaya biasa namun ia merasa videonya kurang menarik. Akhirnya, ia pun menjadikan videonya lebih nyentrik dengan tambahan suara dan gaya bicara yang unik.

Ternyata gaya masaknya ini menjadi inspirasi banyak orang. Banyak netizen yang ikut meniru gaya masak ala TJ yang terkesan nyablak dan agak ngaco.





Simak Video "Nikmatnya Santap Seafood Gaya Louisiana di Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)