Ya Ampun! Kodok Ini 'Traveling' 9.000 Km karena Ikut dalam Kotak Pisang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 15 Des 2019 09:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Apa jadinya kalau Anda menemukan kodok saat membuka sekotak pisang? Hal ini benar-benar terjadi dengan kondisi kodok sudah melalui jarak 9.000 km karena dikirim.

Kisah kodok 'traveling' ini ramai dibincangkan di Inggris. Dikutip dari Fox News (13/12), awalnya pegawai supermarket Tesco terkejut melihat ada kodok di dalam kotak berisi tumpukan pisang. Kotak itu dikirim ke Tesco cabang Northampton dari daerah asalnya, Ekuador!

Kodok itu merupakan jenis kodok pohon jantan. Ia berhasil hidup di dalam kotak pisang usai melalui perjalanan sejauh sekitar 9.000 km dari Amerika Selatan ke Inggris. Adapun insiden ini terjadi pada 28 November 2019.

Ya Ampun! Kodok Ini 'Traveling' 9.000 Km karena Ikut dalam Kotak PisangFoto: Istimewa

Pegawai supermarket mengontak Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) untuk menangani kodok ini. Mereka lalu mengambil kodok dan menamainya, Juan.

Baca Juga: Hii!! 5 Kejadian Menjijikkan Binatang Masuk ke Dalam Makanan

Greg Hagen selaku petugas pengumpul binatang RSPCA mengaku terkejut dengan insiden ini. "Saat 'kodok di Tesco' ada dalam daftar pekerjaan saya, hal ini sedikit membuat saya terkejut," kata Hagen.

Ia melanjutkan, "Pasti sangat berat untuk Juan (kodok), bepergian sejauh itu dalam sekotak pisang dan muncul di Northampton." Untungnya menurut Hagen, para pegawai supermarket memperlakukan kodok itu dengan tepat.

Ya Ampun! Kodok Ini 'Traveling' 9.000 Km karena Ikut dalam Kotak PisangFoto: (dok. RSPCA)

"Dia diperlakukan sangat baik oleh pegawai supermarket sampai saya tiba di sana. Beruntung dia (kodok) dalam kondisi baik dan dapat dipindahkan ke tempat khusus dimana dia akan dirawat dengan baik," lanjut Hagen.

Sebelumnya kisah binatang ikut dalam kemasan makanan sudah sering terjadi. Misalnya saja kadal yang 'nyangkut' dalam salad kemasan di supermarket Amerika Serikat. Terlihat ada kadal mati tanpa buntut diantara tumpukan Romaine lettuce.

Ada juga kisah kecoa di dalam minuman boba di Malaysia. Seorang pria hampir saja menghabiskan minuman boba lalu menyadari ada hal yang aneh saat ia menyedot. Ternyata ia menyedot kecoa yang sudah lebih dulu ada di dalam minuman!

Baca Juga: Hii..! Di China, 7 Hewan Ini Dimakan dalam Keadaan Hidup



Simak Video "Istimewa! Bakso Setan Bogor yang Beratnya 500 Gram"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)