Wow! Pria Ini Klaim Temukan Kepingan Keripik Terbesar di Inggris

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 14 Des 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Keripik kemasan jadi camilan favorit banyak orang. Pria ini beruntung menemukan kepingan keripik unik yang ia klaim sebagai yang terbesar di Inggris.

Beberapa orang di dunia beruntung mendapati hal unik saat menikmati makanan kemasan merek populer. Seperti Daniel Heginbotham asal Inggris yang membeli keripik kentang Morrisons. Pria 44 tahun ini membeli keripik kentang itu sebagai bentuk memanjakan diri usai pulang kerja.

Dikutip dari Ladbible (12/12), Daniel memilih varian The Best Sweet Chilli Crisps kemasan 150 gram. Daniel kaget karena ketika membuka kemasan ia menemukan keripik kentang berukuran jumbo. Sekeping keripik kentang panjangnya mencapai 6 inch atau sekitar 15,2 cm!

Wow! Pria Ini Klaim Temukan Kepingan Keripik Terbesar di InggrisFoto: Istimewa

Tampilannya tentu menarik perhatian karena berbeda dari yang lain. "Saya menariknya dan (keripik) terus-terusan keluar. Itu jauh lebih panjang dari yang saya duga," kata Daniel. Ia lalu mengambil alat pengukur.

Baca Juga: Keripik Kentang Raksasa dari Inggris Pecahkan Rekor Dunia

Daniel melanjutkan, "Saya cukup senang. Ini adalah keripik terbesar yang pernah saya lihat. Semua orang ingin menemukan keripik ukuran besar bukan?" Meja Daniel lantas dikerubungi rekan kerjanya yang ingin melihat keripik kentang jumbo itu.

Wow! Pria Ini Klaim Temukan Kepingan Keripik Terbesar di InggrisFoto: Istimewa

"Beberapa orang tidak tertarik sama sekali. Tapi saya segera mengamankannya, kalau-kalau ada orang yang akan menghancurkan keripik," kata Daniel yang keluarkan uang 1 pound sterling (Rp 18.400) untuk membeli keripik kemasan tersebut.

Ia berpikir menyimpan keripik itu di etalase kecil. "Saya tidak mengatakan keripik ini yang terbesar, tapi Anda tidak pernah tahu. Saya sudah melihat dan belum melihat lagi yang lebih besar," tuturnya.

Daniel mengaku sebenarnya ia biasa membeli rasa keripik berbeda di gerai Morrisons yang ada di Kirkby-in-Ashfield, Nottinghamshire. Tapi pada 29 November 2019, takdir mengarahkannya untuk memilih keripik yang berbeda.

Wow! Pria Ini Klaim Temukan Kepingan Keripik Terbesar di InggrisFoto: Istimewa

Sayangnya temuan Daniel masih jauh dari rekor keripik terbesar di dunia. Keripik pemegang rekor dibuat khusus di Blackfoot, Idaho dengan ukuran sekitar 60 x 35 cm. Keripik ini dibuat tim insinyur makanan Proctor & Gamble tahun 1991.

Ada juga penemuan keripik kemasan terbesar oleh Rachel Cornfroth dan Sean Clark. Kala itu mereka terkejut dengan keripik jumbo dalam kemasan Nice 'n' Spicy yang dibeli untuk makan siang.

Baca Juga: Tak Ada Wafer Dalam KitKat yang Dimakan, Wanita Ini Tuntut Ganti Rugi


Simak Video "Dear Ojol dan Pekerja Informal, Ada 50 Warteg Sediakan Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)