Bukan Sushi, YouTuber Kocak Ini Review Ikan Mentah Sampai Muntah

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 14 Des 2019 11:00 WIB
Foto: YouTube TerasKostTV
Jakarta - Usai sukses menggelar mukbang di tempat sampah. Kini YouTuber yang sama, kembali membuat konten aneh, dengan melakukan review ikan mentah yang ada di empang.

Lewat kanal YouTube TerasKostTV, YouTuber asal Makassar bernama Ikhwan Dwi Putra dan Ari Pratama sering mengunggah konten makan yang nyeleneh di YouTube. Usai mukbang mie goreng di tempat pembuangan sampah, kini Ikhwan dan Ari kembali dengan konten review ikan mentah. Lewat video berjudul "Review Ikan Mentah" (14/12).

Baca Juga: Mukbang di Tempat Pembuangan Sampah, Dua YouTuber Kocak Ini Jadi Viral
Bukan Sushi, YouTuber Kocak Ini Review Ikan Mentah Sampai MuntahFoto: YouTube TerasKostTV

Bukan olahan sushi seperti salmon hingga tuna, Ikwhan dan Ari justru memilih tiga jenis ikan berbeda untuk review secara mentah. Mereka mencoba ikan bandeng, ikan kakap merah, dan terakhir ikan teri yang semuanya masih mentah dan bau amis.

"Kita akan review-review ikan mentah. Karena kita mau coba makanan Jepang gitu, seperti ikan salmon, cuma kita kekurangan dana, jadi kita pakai ikan empang. Ada ikan bandeng, ikan kakap merah, dan ikan teri," tutur Ikhwan saat membuka video.

Ikhwan dan Ari tak sendiri, mereka ditemani salah satu subscriber atau penggemar yang ikut gabung mencoba ikan mentah ini.
Bukan Sushi, YouTuber Kocak Ini Review Ikan Mentah Sampai MuntahFoto: YouTube TerasKostTV

Pertama ada Ari yang mencoba ikan teri mentah, tapi ketika akan mengunyah nya, Ari sudah tak sanggup dengan aroma dan rasa amis dari ikan teri mentah itu kemudian langsung memuntahkannya dengan ekspresi yang kocak.

Sementara untuk Ikhwan, ia juga langsung memuntahkan ikan teri itu, karena tak sanggup dengan rasanya yang amis. Hal serupa juga terjadi ketika mereka menggunting bagian ikan bandeng dan ikan kakap yang sudah dibersihkan dengan gunting, lalu mencoba memakannya.

Aroma amis yang semakin tercium, dan rasanya yang tidak enak, membuat mereka berdua kembali muntah-muntah dengan ekspresi tersiksa yang disambut oleh tawa dari para tim TerasKostTV yang merekam semua adegan itu.

"Oke jadi kesimpulannya itu paling amis ikan kakap merah, dan yang paling lumayan itu ikan teri. Sama ikan bandeng ya lumayan lah," tutur Ikhwan.
Bukan Sushi, YouTuber Kocak Ini Review Ikan Mentah Sampai MuntahFoto: YouTube TerasKostTV

Berbeda dengan Ikhwan, Ari justru menyebut ikan teri lah yang paling amis, tapi setelah ditelan di dalam mulut rasa amisnya berkurang. Sementara menurut subscriber yang ikut mencoba ikan mentah ini, ikan bandeng dan kakap merah lah yang paling amis dicoba.

Video ini sudah mendapatkan lebih dari 47,418 views, disukai lebih dari 3 ribu kali, dan mendapatkan 382 komentar.

"Hahahaha sudah bukan ikan lagi yang keluar, tapi jantung, sampai ususmu juga ikut keluar juga," tulis seorang netizen.

"Astaga baru saja makan ikan mentah. Kalau di Palopo ini makanan enak, siapa di sini yang orang Palopo? Jangan mengaku orang Palopo kalau tidak bisa makan ikan mentah," respon netizen lainnya.

Baca Juga: Pakai Samyang 'Palsu' Saat Mukbang, Bocah Ini Langsung Viral



Simak Video "Jepang Ada Sashimi, Kita Punya Bekasam!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)