Resto K-BBQ Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung yang Berat Badannya Kurang

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 13 Des 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak restoran yang kini punya strategi marketing, dengan mengadakan promo diskon yang unik. Seperti diskon spesial untuk pengunjung yang berat badannya kurang.

Berkunjung ke Singapura, ada banyak restoran dengan konsep Korean BBQ (K-BBQ) di mana-mana. Popularitasnya menyaingi restoran hot pot, para pemilik restoran K-BBQ ini harus memutar otak, untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin melalui promo unik yang mereka adakan.

Baca Juga: Pengunjung Dapat Diskon Jika Bisa Bikin Pemilik Restoran Tertawa
Resto K-BBQ Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung yang Berat Badannya KurangFoto: Istimewa

Jika sebelumnya salah satu restoran hot pot di Taiwan menawarkan diskon bagi pengunjung yang memiliki tinggi di bawah 175 cm. Restoran Soulid Korean BBQ, yang ada di Clementi, Singapura, ikut menawarkan diskon spesial bagi para pengunjung yang memiliki berat badan kurang dari indeks massa tubuhnya (BMI).

Dilansir dari Asia One (13/12), restoran Seoulid menawarkan potongan diskon sebesar 15% dari harga paket buffet $SGD 18.80 (Rp 194,556) per orangnya. Syaratnya cukup mudah, para pengunjung hanya perlu menimbang berat badan mereka dan tinggi mereka.

Nantinya pihak restoran akan menghitung indeks massa tubuh (BMI) para pengunjung. Jika pengunjung memiliki BMI di bawah angka 20, mereka berhak menerima diskon 15$ dari harga yang tertera. Sementara untuk pengunjung yang memiliki BMI di antara angka 20 sampai 25, mereka tetap mendapatkan disko harga 10 %.

Resto K-BBQ Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung yang Berat Badannya KurangFoto: Istimewa

Menurut data HealthHub sendiri, angka BMI yang sehat berkisar antara 18,5 hingga 22,9. Sehingga jika pengunjung memiliki BMI di bawah angka 20, mereka hanya perlu membayar buffet seharga $SGD 16 (Rp 165,579). Meski pun potongan diskonnya tak terlalu banyak, tapi banyak pengunjung yang rela mengantre untuk mendapatkan diskon ini.

Seoulid sendiri memiliki lebih dari 50 jenis makanan untuk dinikmati sepuasnya, mulai dari aneka daging, seafood, tteokbokki, ramen, hingga sup.
Resto K-BBQ Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung yang Berat Badannya KurangFoto: Istimewa

Selain diskon menggunakan berat badan dan tinggi badan. Ada juga restoran di Singapura yang justru memberikan diskon potongan harga, untuk pengunjung yang tengah mabuk.

Baca Juga: Restoran Hot Pot Ini Beri Diskon Spesial bagi Pengunjung Mabuk

Simak Video "Dear Pencinta Boba, Ada Pameran Bubble Tea di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)