Pencinta Bawang, di Sini Bisa Beli HP Gratis 1 Kg Bawang Bombay!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Des 2019 15:00 WIB
Foto: The News Minute
Jakarta - Ada-ada saja promo yang ditawarkan toko handphone (HP) ini. Pihaknya menjanjikan 1 kg bawang bombay gratis untuk tiap pembelian HP baru.

Dikutip dari NDTV (9/12), toko HP unik itu berada di kawasan Tamil Nadu, India. Namanya STR Mobiles yang memiliki pusat di Pattukottai. Mereka jadi sorotan karena memberikan promo unik untuk orang-orang yang mau beli HP baru.

Pencinta Bawang, di Sini Bisa Beli HP Gratis 1 Kg Bawang Bombay!Foto: The News Minute

STR Mobiles menjanjikan 1 kg bawang bombay gratis untuk mereka yang membeli HP. Pemilihan bawang bombay bukan tanpa alasan karena harga bawang bombay di India ternyata sedang mahal. Beberapa hari terakhir per kg bawang bombay dijual Rs 180 atau sekitar Rp 35.600.

Baca Juga: Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja Sendiri

Pemilik STR Mobiles, Saravanakumar berpikir promo bawang bombay gratis bisa membuat popularitas toko HP mereka meningkat. Ia mengakui kalau cara uniknya berhasil. Buktinya lebih banyak orang mengunjungi tokonya.

Pencinta Bawang, di Sini Bisa Beli HP Gratis 1 Kg Bawang Bombay!Foto: The News Minute

"Promo ini menarik lebih banyak pengunjung. Biasanya saya hanya jual 3-4 HP per hari. Tapi setelah promo ini diumumkan, penjualan HP meningkat sampai 10 atau lebih per hari selama dua hari terakhir," kata Saravanakumar.

Pria 35 tahun itu menambahkan, pembeli bisa memilih apakah mau bawang bombay kecil atau besar. Tak heran semakin banyak orang tertarik membeli HP di toko milik Saravanakumar.

Pencinta Bawang, di Sini Bisa Beli HP Gratis 1 Kg Bawang Bombay!Foto: iStock

Sebelumnya para pedagang menyalahkan kenaikan harga sayur disebabkan hujan yang datang bukan pada musimnya. Di India pun muncul beragam komentar dan meme kocak terkait naiknya harga bawang bombay.

Bahkan belum lama ini ada pasangan menikah dengan buket bawang bombay untuk menyindir masalah ini. Di sisi lain, menteri di Tamil Nadu yaitu E Palaniswami mengatakan harga bawang bombay akan kembali normal dalam dua minggu.

Baca Juga: Mulia! Nenek Ini Berikan Makanan Gratis untuk Orang Miskin Setiap Hari


Simak Video "Mencicipi Bola-bola Rendang Lokan yang Mirip Takoyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)