Bikin Haru! Bocah SD Ini Jual Kerupuk Karena Ingin Punya Celana Dalam

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Des 2019 13:30 WIB
Foto: YouTube RianTV
Jakarta - Bocah kelas 6 SD ini berjualan kerupuk untuk membantu ibunya. Ia tak menginginkan apa-apa kecuali kaos dalam dan celana dalam baru. Begini kisahnya.

RianTV adalah YouTuber hits dengan subscriber mencapai 1,6 juta. Ia kerap membuat video bertema sosial yang menarik perhatian. Kemarin (9/12) ia mengunggah video berjudul "Kisah Rizky jualan kerupuk sepulang sekolah pingin celana dalam" yang sudah disaksikan lebih dari 43.000 kali hingga berita ini dibuat.

"Hari ini Bang Rian akan bikin video sosial lagi. Kemarin nggak sengaja ketemu anak jualan kerupuk, jadi dipanggul gitu. Kebetulan Bang Rian tadi lewat dan ketemu sama adik itu. Mungkin rezekinya dia," kata Rian di awal video. Ia lalu memperlihatkan anak laki-laki memanggul kerupuk di pundaknya saat masih mengenakan celana merah seragam Sekolah Dasar (SD).

Bikin Haru! Bocah SD Ini Jual Kerupuk Karena Ingin Punya Celana DalamFoto: YouTube RianTV

Baca Juga: 5 Bocah Ini Rela Berjualan Cilok hingga Sayuran Demi Hidupi Keluarga

Saat dipanggil, terungkap anak laki-laki itu bernama Rizky. Sehari-hari ia berjualan kerupuk untuk membantu ibu dan keluarganya. "Kerupuk sabaraha (berapa)?" tanya Rian. Rizky menjawab satu bungkus besar kerupuk Rp 13.000 sedangkan bungkus kecil Rp 1.000.

Rian putuskan membeli semua kerupuk Rizky dan mengajak bocah 6 SD itu naik ke mobilnya. "Dari jam berapa jualan kerupuk?" tanya Rian. "Jam 1, pulang sekolah jam 10 terus langsung dagang," katanya. Terungkap juga kalau Rian adalah anak pertama dari 4 bersaudara.

Beruntung dagangan kerupuk Rizky selalu habis setiap hari. "Biasanya habis jam 2 siang. Kadang bawa delapan, bawa sepuluh. Habis semua," jelas Rizky. Tak lupa Rian juga memberikan Rizky uang dalam amplop untuk ditabung.

Bikin Haru! Bocah SD Ini Jual Kerupuk Karena Ingin Punya Celana DalamFoto: YouTube RianTV

Rian kemudian mengajak Rizky jalan-jalan naik mobil. Saat ditanya Rian, "Pengen apa sekarang?", Rizky melontarkan jawaban unik. "Kaos sang sang (kaos dalam) dan celana dalam," ujarnya polos. Rian sedikit terkejut dan bertanya, "Sekarang nggak pakai celana dalam?" Rizky pun menjawab singkat, "Nggak."

Perjalanan mereka berlanjut ke Warung Tegal (Warteg) langganan Rian. Di sana Rian menraktir Rizky makan siang. Ia memilih lauk ayam dan tahu. Mereka pun menikmati makanan warteg dengan kerupuk jualan Rizky.

Bikin Haru! Bocah SD Ini Jual Kerupuk Karena Ingin Punya Celana DalamFoto: YouTube RianTV

Melihat video ini banyak netizen merasa terharu, terlebih permintaan Ryan sangat sederhana. Ia hanya ingin celana dalam dan kaos dalam baru.

"Mungkin kedengarannya lucu"pengen beli celana dalam", tp bagi dia suatu keinginan yg tak tersampaikan,sy juga waktu kecil beli celana dalam pun susah, krn kami dari keluarga sederhana, Insya Allah adek kelak jadi anak yg sukses,salam dari Taiwan bang Rian," ujar netizen Ikhwan Malik.

"Ya Allah dek kasihan banget kamu pengin beli celana dalam sama kaos dalam EA makasih a Rian udah baik banget sama adek Rizki semoga tambah berkah rezekinya aamiin jangan hiraukan yang negative nya tetep semangat Aja ambil positive nya," sambung netizen Yanti Maryanti.

Baca Juga: Bocah SD Ini Viral Karena Jualan Cilok Sambil Sekolah



Simak Video "Bikin Laper: Sumsum Kambing dan Gulai Urat Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)