Ngebet Kurus, Wanita Ini Tertelan Tabung Panjang Saat Paksa Muntahkan Makanan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Des 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak wanita yang menghalalkan segala cara agar bisa kurus dengan cara instan. Kadang kali cara ini berbahaya, seperti memaksa tubuh untuk memuntahkan makanan dengan tabung panjang.

Tubuh kurus dan ramping, merupakan impian sebagian besar wanita. Banyak wanita yang mengikuti program diet, hingga melakukan cara-cara berbahaya agar tubuh mereka tetap kurus setelah makan. Seperti yang dilakukan oleh wanita berusia 22 tahun ini.

Baca Juga: Diet Aneh dari 'Zaman Old' yang Lebih Berbahaya dari Diet 'Zaman Now'
Ngebet Kurus, Wanita Ini Tertelan Tabung Panjang Saat Paksa Muntahkan MakananFoto: Istimewa

Dilansir dari World of Buzz (10/12), seorang wanita yang tidak disebutkan namanya ini, tak sengaja menelan tabung panjang berukuran 30 cm, setelah tabung itu digunakannya untuk menyodok tenggorokannya agar dia bisa memuntahkan makanan yang baru saja disantapnya.

Cara ini memang tengah menjadi tren yang kurang sehat di China. Banyak wanita muda, membicarakan beberapa trik hingga tips tentang cara menurunkan berat badan secara instan. Termasuk menggunakan tabung plastik, untuk merangsang tubuh agar memuntahkan makanan.

Namun, sayangnya tak semuanya berjalan mulus. Wanita ini yang sudah sering menggunakan cara ini, tak sengaja menelan tabung plastik itu, dan tersangkut di tenggorokannya.
Ngebet Kurus, Wanita Ini Tertelan Tabung Panjang Saat Paksa Muntahkan MakananFoto: Istimewa

Dia langsung pergi ke rumah sakit, dan berbohong kepada dokter bahwa dia tak sengaja menelan sedotan. Namun ketika dokter memeriksanya, dokter menemukan ada yang aneh dalam tenggorokan wanita ini, karena objek yang tersangkut di dalam sana terlalu dalam untuk diambil keluar.

Setelah melakukan proses radiografi hingga sinar x-ray, dokter menemukan benda aneh di tenggorokannya dengan diameter 1,9 cm dan panjang 30 cm. Dokter memastikan bahwa itu bukan sedotan, dan akhirnya meminta keterangan yang sebenarnya dari pasien wanita tersebut.

Wanita itu akhirnya mengaku bahwa ia membeli tabung itu di situs online, dan sering ia gunakan untuk menurunkan berat badannya, dan menjaga tubuhnya tetap kurus.
Ngebet Kurus, Wanita Ini Tertelan Tabung Panjang Saat Paksa Muntahkan MakananFoto: Istimewa

Untuk menghindari infeksi dan efek samping lainnya, dokter langsung mengeluarkan tabung itu dari tubuhnya. Para dokter juga menemukan adanya luka di bagian dinding perutnya, dan tenggorokannya.

Pihak dokter sendiri menuturkan bahwa ini adalah kasus pertama, seseorang tak sengaja menelan tabung untuk muntah. Selain itu pihak dokter memperingatkan bahwa teknik untuk menurunkan berat badan dengan cara ini sangat berbahaya.

Karena berisiko tinggi mengalami kerusakan asam lambung, dan masalah serius di tenggorokan.

Baca Juga: Diet Dibayar Nyawa! Orang-orang Ini Tewas Setelah Jalani Diet Ekstrem

Simak Video "Legit! Kue Tobu'u yang Buat Hati Menyatu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)