Jengkol Dianggap Ekstrem, Tapi 5 Orang Asing Ini Berani Mencicipnya!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 10 Des 2019 10:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: Youtube YuE
Jakarta - Jengkol dianggap lezat di Indonesia, tapi tidak di negara lain. Jengkol disebut ekstrem karena aromanya, namun orang asing berikut berani cicip jengkol!

Jengkol memiliki cita rasa khas dan aroma menyengat. Bukan aroma wangi, namun cenderung tidak sedap sehingga membuat sebagian orang tak menyukainya. Aroma tersebut akan muncul di mulut seseorang usai melahap jengkol. Belum lagi ketika buang air kecil, biasanya aroma tak sedap juga masih tercium.

Soal tekstur, jengkol sebenarnya mirip kentang namun sedikit lebih kenyal. Rasanya pun mirip, hanya saja ditambah aroma unik tersendiri. Biasanya jengkol diolah dan dikonsumsi sebagai lauk pauk bersama nasi. Olahan jengkol yang terkenal adalah jengkol semur, balado, dan rendang.

Jika di Indonesia jengkol termasuk makanan lezat, bagi orang asing jengkol justru termasuk makanan ekstrem. Tak semua orang mau mencobanya karena rasa dan aroma yang ditimbulkan usai makan jengkol. Namun 5 orang asing berikut berbeda karena berani mencicip jengkol. Dirangkum detikFood, inilah 5 orang asing dan reaksi kocaknya saat cicip jengkol.

Baca Juga: 5 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui (yms/adr)