Ramai Video Bikin Roti Pakai Bedak Bayi, Netizen: Dapurnya Pasti Wangi!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 08 Des 2019 17:30 WIB
Foto: TikTok @stoias Foto: TikTok @stoias
Jakarta - Ada-ada saja tingkah netizen di media sosial. Seperti pengguna TikTok ini yang membuat roti berbahan bedak bayi sampai baby oil. Kayak apa rasanya?

Twitter baru-baru ini diramaikan video TikTok yang diunggah akun @_birina. Sekilas video singkat ini seperti menunjukkan proses pembuatan roti pada umumnya, tapi saat dilihat bahan pembuatan roti, banyak netizen kaget.

"Ada banyak orang gila di TikTok, tapi ini... ada sesuatu yang terasa sangat kacau tapi begitu disengaja, saya ketakutan," kata @_birina. Video berdurasi 27 detik itu awalnya memperlihatkan seseorang menuangkan banyak bedak bayi ke dalam mangkuk aduk.

Ramai Video Bikin Roti Pakai Bedak Bayi, Netizen: Dapurnya Pasti Wangi!Foto: TikTok @stoias


Baca Juga: Jijik! Wanita Ini Memasak dengan Mengunyah Dulu Bahan-bahannya

Rupanya bedak bayi dipakai sebagai pengganti tepung terigu. Diikuti dengan penambahan baby oil dan kuning telur. Lebih aneh lagi, orang tersebut juga menyemprotkan cairan penghilang bau ke mangkuk aduk.

Ramai Video Bikin Roti Pakai Bedak Bayi, Netizen: Dapurnya Pasti Wangi!Foto: TikTok @stoias


Ia mengibaratkan cairan kimia tersebut pengganti 'cooking spray'. Selanjutnya semua 'bahan' pembuatan roti dihaluskan jadi satu dengan mikser canggih. Setelah jadi, adonan bahkan diistirahatkan seperti roti pada umumnya.

Barulah adonan dibentuk dan dioleskan sesuatu mirip mentega. Pembuat roti itu lalu menaruh adonan di dalam oven. Tak berselang lama, roti fresh pun keluar dari oven. Tampilannya menggiurkan meski dibuat dari bahan-bahan aneh yang bukan untuk konsumsi.

Baca Juga: Super Kreatif! Wanita Ini Bikin BBQ Pakai Penghangat Ruangan Kantor

Karena konsep nyeleneh tersebut, banyak netizen heran. Salah satunya berkomentar, "Inilah sebabnya ibu saya bilang kamu tak bisa sembarangan makan di rumah orang lain."

Ada juga yang mencurigai tujuan pembuatan roti. "Ia berencana membunuh seseorang dengan roti itu." Netizen lain pun mencurigai kebenaran video roti pakai bedak bayi. "Itu jelas palsu! Tidak mungkin bedak bayi bisa membuat roti. Mereka jelas mengganti bahan-bahan di antara adegan video."

Ramai Video Bikin Roti Pakai Bedak Bayi, Netizen: Dapurnya Pasti Wangi!Foto: TikTok @stoias


Tak kalah lucu, salah satu netizen berkomentar, "Dapurnya pasti wangi!" Nah, bagaimana menurutmu?






Simak Video "Bikin Harimu Lebih Semangat dengan Nasi Daun Jeruk Fiesta Karage!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)