Di Sini Udon Disajikan Manis Sebagai Pencuci Mulut

Devi Setya - detikFood Minggu, 08 Des 2019 16:00 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Udon biasanya disajikan sebagai makanan utama yang rasanya gurih. Tapi ada restoran yang mencoba menghadirkan udon sebagai makanan penutup. Bagaimana rasanya?

Di Jepang, mie udon termasuk salah satu jenis mie yang paling populer dan digemari. Teksturnya yang lembut dan kenyal menjadikan mie ini cocok dihidangkan dengan kuah kaldu yang gurih ataupun kuah kari yang kental.

Udon mungkin bisa jadi pilihan pertama bagi orang-orang yang ingin menyantap mie lezat sebagai makanan utama. Tapi sebuah restoran Jepang di Virginia menyajikan udon sebagai makanan penutup.
Di Sini, Mie Udon Disajikan Manis Sebagai Makanan PenutupFoto: instagram


Dilansir dari FoodBeast (6/12) restoran bernama Yuu Japansese Tapas baru saja meluncurkan menu makanan penutup yang unik. Bukan es krim atau puding, hidangan ini berupa mie udon. Nama menu nyentrik ini adalah Milk Udon atau udon susu.

Eits, jangan membayangan makan udon setelah jamuan makan utama ya. Udon ini merupakan panna cotta yang dibuat dan disajikan dengan bentuk mie udon. Panna cotta yang lembut membelai lidah ini juga dilengkapi dengan guyuran milk tea yang manis dan creamy.
Di Sini, Mie Udon Disajikan Manis Sebagai Makanan PenutupFoto: instagram

Udon ini juga dilengkapi dengan boba kenyal yang disebut-sebut bisa membuat orang ketagihan. Uniknya lagi, udon ini disajikan menggunakan gelas bir berukuran besar.

Sebelum mengeluarkan menu udon manis ini, restoran juga pernah membuat beberapa menu nyentrik lainnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah ramen bir yang disajikan persis dengan segelas bir namun berisi mie di dalamnya.

Baca juga : Pencinta Udon, Ini 10 Jenis Udon Nikmat dari Tiap Wilayah di Jepang



Simak Video "Kreasi Unik Black Burger Dorayaki"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)