Bolu Gulung Spesial

Legit dan Lembut Bolu Gulung Rumahan Ini Pakai Resep Keluarga

Riska Fitria - detikFood Minggu, 08 Des 2019 14:00 WIB
Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
FOKUS BERITA Bolu Gulung Spesial
Jakarta - Menggunakan resep keluarga, bolu gulung rumahan ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak membuat tenggorokan menjadi seret. Meski sederhana tetapi rasanya juara.

Bolu gulung memang pilihan yang tepat untuk ngemil. Rasanya yang manis legit bisa memberikan suasana hati menjadi happy. Kini bolu gulung sangat mudah ditemukan di mana-mana. Selain di toko kue, bolu gulung juga banyak ditawarkan secara online.

Salah satunya adalah bolu gulung dengan nama Bolu Gulung Rina. Sesuai namanya, bolu gulung ini merupakan usaha milik Rina yang sudah beroperasi sejak 2014 lalu. Tak disangka banyak digemari, Bolu Gulung Rina awalnya dibuat hanya untuk dinikmati sendiri.
 Legit dan Lembut Bolu Gulung Rumahan Ini Pakai Resep KeluargaFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

"Awalnya saya bikin untuk dimakan sendiri. Terus saya bagikan ke tetangga-tetangga. Ternyata responnya positif. Semua pada suka. Akhirnya dari situ banyak yang pesan ke sana. Sejak itulah saya memulai usaha saya," ujar Rina kepada detikFood (06/12).

Berawal dari mulut ke mulut, kini usaha Rina semakin dikenal banyak orang melalui laman instagram dengan akun @bolugulungrina. Melalui media sosial tersebutlah kini Rina menawarkan bolu gulungnya. Varian rasa yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari rasa klasik seperti Keju, Cokelat, Strawberry, Blueberry, Pandan, Nanas hingga rasa kekinian seperti ovamaltin dan nutella.

Rina mengaku bahwa bolu gulung ini dibuat menggunakan resep keluarga, tanpa bahan pengawet atau obat-obatan berbahaya lainnya. Oleh karena itu, bolu gulungnya selalu disajikan fresh.
 Legit dan Lembut Bolu Gulung Rumahan Ini Pakai Resep KeluargaFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Baca Juga : Pemula Juga Bisa Bikin Bolu Gulung Enak dan Cantik dengan 5 Tips Ini

"Itu kenapa kita maunya jual online, karena memang kita ingin memberikan bolu gulung yang fresh. Jadi orang pesan baru kita buat. Biasanya kalau di toko kan mereka stock jadi ada kemungkinan itu kurang fresh,".

Adonan bolu gulung seperti tepung terigu, telur, margarin, gula pasir dan lainnya lebih dulu dimikser sampai sekitar 10 - 15 menit. Setelah cukup kental, baru adonan dimasukkan ke dalam loyang dan dipanggang hingga matang. Bolu gulung yang sudah matang lebih dulu didinginkan beberapa menit sebelum diolesi krim dan selai.

Setiap hari, Rina mampu membuat bolu gulung sebanyak 80 sampai dengan 100 kue. Banyak orang yang memesan untuk acara-acara tertentu seperti imlek, tahun baru, natal, lebaran dan lainnya. Untuk memesan bolu gulung ini diharuskan memesan beberapa hari sebelumnya. Menjadi populer, tentunya Bolu Gulung Rina memiliki ciri khas.
 Legit dan Lembut Bolu Gulung Rumahan Ini Pakai Resep KeluargaFoto: Dok. detikFood/Riska Fitria

"Ciri khasnya ada pada kue bolu itu sendiri. Saya mempertahankan bolunya agar bertekstur lembut dan tidak membuat tenggorokan menjadi kering atau terasa seret,".

Harga yang ditawarkan juga beragam, tergantung pada ukurannya. Untuk bolu gulung dengan ukuran 30 cm dibanderol dengan harga sekitar Rp. 85.000 - Rp. 125.000. Sementara bolu gulung berukuran 15 cm dibanderol mulai dari Rp. 50.000 - Rp. 65.000.

Baca Juga : Tak Perlu Repot, Beli Bolu Gulung Online Bisa di 5 Tempat Ini

Simak Video "Kelezatan Bolu Gulung Lembut Tanpa Pengawet di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Bolu Gulung Spesial