Bikin Mual! Tikus Ini Tertangkap Makan Daging Sapi yang Digantung di Restoran

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 08 Des 2019 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pemandangan tikus tengah menyantap daging yang menggantung di restoran, langsung membuat pengunjung kehilangan nafsu makan.

Para pengunjung restoran, di salah satu restoran yang populer di China, dikejutkan dengan dua tikus yang tengah asyik menyantap aneka daging yang menggantung di display kaca sebuah restoran. Video berdurasi singkat ini, membuat restoran ini jadi viral.

Baca Juga: Hiiii, Pria Ini Temukan Tikus Kecil Berbulu dalam Sajian Burgernya
Bikin Mual! Tikus Ini Tertangkap Makan Daging Sapi yang Digantung di RestoranFoto: Istimewa

Dilansir dari Daily Mail UK (09/12), video berdurasi singkat ini berawal dari para pejalan kaki, yang melintas di depan sebuah restoran bernama Yong Yuan, khas China, di Provinsi Guangdong, kota Shantou.

Saat itu suasana restoran tengah ramai, dan daging mentah ini digunakan untuk irisan daging hot pot. Tapi tanpa disangka, dua tikus hitam terlihat asyik memakan bagian bawa daging yang menggantung itu.

Bahkan kejadian itu berlangsung lama, lebih dari satu menit. Para tikus itu dengan cepat menggerogoti daging sapi itu dengan cekatan. Setelah beberapa saat, satu tikus berlari ke arah meja, sementara tikus lainnya lanjut makan.
Bikin Mual! Tikus Ini Tertangkap Makan Daging Sapi yang Digantung di RestoranFoto: Istimewa

Menanggapi kejadian ini pihak restoran langsung disuruh menutup restoran mereka, oleh inspektur kesehatan yang ada di sana. Hal ini seperti yang disampaikan oleh perwakilan dari pengawasan pasar di Shantou.

"Kami menemukan ada restoran yang tidak bisa memenuhi standard kebersihan makanan yang telah ditetapkan. Dalam kasus ini kami langsung meminta restoran itu tutup, dan membersihkan semua bagian restoran itu," tutur perwakilan dari pengawasan pasar.
Bikin Mual! Tikus Ini Tertangkap Makan Daging Sapi yang Digantung di RestoranFoto: Istimewa

Restoran bernama Yong Yuan ini dikenal dengan hot pot sapinya, di mana biasanya para pengunjung akan melihat proses pengirisan daging sapi di depan meja mereka, dengan kuah kaldu dan hidangan pelengkap yang disajikan di atas meja.

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya banyak kejadian yang mengejutkan seputar tikus di restoran, yang bikin heboh, hingga membuat pengunjung restoran terluka.

Baca Juga: Karena Tikus di Restoran, Ada Pengunjung yang Terluka hingga Masuk Penjara

Simak Video "Menyantap Gurih Mulur Bakmi China Halal 'Wo Ai Mie'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)