Bapak Tua Ini Jualan Es Serut Ditemani Anaknya Penyandang Disabilitas

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 07 Des 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak orang yang bertahan hidup dengan berjualan makanan. Seperti paman yang satu ini, yang menjual es serut dengan harga murah, untuk pengobatan putranya yang sakit.

Berjuang untuk bertahan hidup, banyak orang yang memilih untuk menyerah dan menjadi pengemis, tapi banyak juga yang masih semangat untuk mencari uang menggunakan semua keahlian yang mereka bisa. Kisah Paman Dam dari Thailand ini, berhasil membuat netizen yang membaca kisahnya tersentuh.

Baca Juga: Buburnya Tak Laku, Kakek Penjual Bubur Ini Jadi Viral
Bapak Tua Ini Jualan Es Serut Ditemani Anaknya Penyandang DisabilitasFoto: Istimewa

Dilansir dari World of Buzz (06/12), Paman Dam merupakan penjual es serut keliling, yang biasanya berjualan di sekitar kota Bangkok. Namun, gerobak es serut ini juga ditempati oleh putranya, yang penyandang disabilitas.

Demi mengobati sang putra yang setiap hari kian tak berdaya, Paman Dam menjual es serutnyadengan harga yang murah dan di bawah pasaran, sekitar 10 Baht (Rp 4,620) untuk satu porsinya. Karena ia tak mau orang-orang mengeluhkan harga mahal ketika membeli es serutnya.

Diketahui sebelumnya, sang putra mengalami gejala-gejala yang aneh ketika usianya menginjak 8 bulan. Sehingga sang istri memutuskan untuk meninggalkan Paman Dam dan putra mereka. Paman dam mengaku sempat menyerah, dan ingin mengakhiri hidupnya.
Bapak Tua Ini Jualan Es Serut Ditemani Anaknya Penyandang DisabilitasFoto: Istimewa

Namun, untungnya Paman Dam memutuskan untuk tidak menyerah, dan mulai berjualan es serut demi membayar pengobatan sang putra yang tak murah. Ketika ditanya alasan apa yang membuatnya bisa terus berjuang tanpa pernah menyerah, Paman Dam menjawab bahwa dia hanya fokus kepada masa depan, dan mencari kebahagiaan untuk dirinya.

"Masa lalu seharusnya tetap berada di masa lalu, kita seharusnya merasa bahagia hari ini. Karena masa depan selalu tak terduga, sehingga kita tidak perlu memiliki rasa khawatir yang berlebih," ucap Paman Dam.
Bapak Tua Ini Jualan Es Serut Ditemani Anaknya Penyandang DisabilitasFoto: Istimewa

Untuk topping es serut buatan Paman Dam ini cukup beragam. Ada cincau, roti, jagung, dan tentu saja aneka sirup manis yang sering diburu pembeli ketika cuaca Bangkok terlalu panas. Netizen sendiri mendoakan agar Paman Dam dan sang putra selalu sehat, dan diberikan banyak kebahagiaan di kehidupan mereka.

Baca Juga: Tak Kunjung Laku, Penjual Es Krim Ini Berjualan 3 Hari Tanpa Pulang

Simak Video "Aksi Ngeri YouTuber Makan-Minum Sambil Kendarai Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)