Habiskan Harta Istri, Pria Ini Tolak Belikan Jagung Rp 6 Ribu untuk Istrinya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Des 2019 19:15 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Kisah tragis sekaligus menyedihkan ini, menimpa seorang wanita yang tengah hamil. Pasalnya sang suami menghabiskan harta istrinya, yang membuatnya sampai tak bisa membeli makanan.

Layaknya seperti wanita yang tengah mengandung pada umumnya, setiap wanita pasti akan memasuki fase ngidam atau menginginkan jenis makanan tertentu, dan biasanya ini adalah tugas suami untuk mengabulkan semua permintaan makanan sang istri.

Baca Juga: Ngidam Cokelat dan Popcorn Tapi Tak Lapar? Bisa Jadi Karena Hal Ini
Habiskan Harta Istri, Pria Ini Tolak Belikan Jagung Rp 6 Ribu untuk IstrinyaFoto: Istimewa

Dilansir halaman Facebook Kisah Rumah Tangga (06/12), seorang wanita membagikan permasalahan rumah tangganya. Wanita asal Malaysia yang tidak disebutkan namanya itu, bercerita tentang sifat egois sang suami, yang menolak untuk membelikannya jagung seharga RM 2 atau tak lebih dari Rp 6.000 saja.

"Saya merupakan seorang istri berusia 18 tahun, yang baru saja menikah dengan suami saya selama 5 bulan. Kini saya tengah hamil 4 bulan. Suami saya selalu tertarik dengan motor. Saat itu saya tengah ngidam jagung yang harganya hanya RM 2, tapi dia mengatakan bahwa saya harus berhemat. Ketika kami pulang, saya melihat dia baru saja membeli onderdil motor secara online," curhat wanita tersebut.

Ia juga melanjutkan bahwa sejak dulu ia memang selalu ngidam jagung manis di dalam gelas kecil, yang biasanya banyak dijual di pinggir jalan, tapi suaminya itu tak pernah memberikannya sepeser uang.
Habiskan Harta Istri, Pria Ini Tolak Belikan Jagung Rp 6 Ribu untuk IstrinyaFoto: Istimewa

Selain itu, suaminya juga mengontrol dan mengurus semua keuangan miliknya, termasuk memegang kartu debitnya. Bahkan ia tak memiliki akses, untuk mendapatkan uang warisan yang ditinggalkan sang ayah untuk dirinya.

"Saya tidak pernah menghabiskan uang untuk hal lain, biasanya saya hanya membeli makanan. Dan sekarang ketika saya meminta uang saya sendiri, suami saya berkata bahwa saya harus berhemat untuk biaya persalinan dan anak kami nanti," tutur wanita itu.

Tak hanya sampai di sana, suaminya ini dengan seenaknya menghabiskan uang warisan sang istri untuk kebutuhannya sendiri. Seperti kebutuhan membeli bagian-bagian motor, hingga membeli ponsel baru.
Habiskan Harta Istri, Pria Ini Tolak Belikan Jagung Rp 6 Ribu untuk IstrinyaFoto: Istimewa

"Dulu sebelum berhenti bekerja, dia selalu mengambil gaji saya untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Bahkan suami saya melarang ibu saya untuk berkunjung, karena takut ibu saya akan meminta uang dari saya," pungkasnya.

Di akhir ceritanya, wanita ini mengaku bahwa dia tidak memiliki tempat untuk bercerita selain di Facebook.

"Dik, cepat ambil semua uang dan kartu debit kamu. Suami tidak memiliki hak atas duit isteri. Suami seharusnya bertanggung jawab atas anak yang akan lahir," tulis seorang netizen.

Sementara netizen lainnya menyuruh wanita untuk pergi meninggalkan rumah, dan kembali ke rumah orang tuanya.

Baca Juga: Gara-gara Ngidam Makanan, 5 Orang Ini Lakukan Hal Nekat

Simak Video "Olahan Sederhana Ampok Goreng yang Menggiurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)