Makan Ayam Geprek dengan Sambal Uleg, Bule Jerman Ini Ketagihan

Devi Setya - detikFood Jumat, 06 Des 2019 16:00 WIB
Foto: youtube keluarga bahagia di jerman
Jakarta - Bule Jerman yang mempersunting wanita Indonesia ini merasa beruntung karena bisa mencicip ayam geprek. Bule ini lahap makan dan ogah berhenti.

Pasangan Paul dan Ina yang tinggal di Jerman ini kerap membuat video unik soal kulineran. Video yang baru saja diunggah lewat channel Youtube Keluarga Bahagia di Jerman kali ini menampilkan Ina memasak ayam geprek untuk suami tercinta.

Ina yang berdarah asli Papua ini memasak ayam goreng berlapis tepung. Wanita yang berbicara dengan logat khas Papua ini juga memasak tahu dan tempe goreng sebagai lauk pelengkap.
Makan Ayam Geprek dengan Sambal Uleg, Bule Jerman Ini KetagihanFoto: youtube keluarga bahagia di jerman

Baca juga : Laris Manis! 5 Bule Ini Jadi Penjual Es Pisang Ijo dan Takoyaki

Setelah ayam matang, Ina melengkapinya dengan sambal uleg yang ia buat dengan cobek batu. Ina meracik bawang putih, tomat dan garam hingga menjadi sambal. Harusnya sambal ini dibuat dengan tambahan cabai namun karena Paul tak suka pedas maka ia buat tanpa satu butir pun cabai.

Setelah sambal halus, kemudian ayam digeprek hingga setengah hancur. Ayam geprek ini disajikan dengan tahu, tempe, tumis kangkung, lalapan dan sambal. Dua pasangan nyentrik ini menikmati makan siang bersama.

"Hari ini kita makan enak, makan ala warung. Ada ayam geprek, tahu, tempe, kangkung dan lalapan. Ini ada sambal, khusus buat saya karena Paul tidak suka cabai," kata Ina sebelum mulai makan.

Paul yang tampak lapar, tak sabar melahap masakan istrinya. Ia dengan cekatan mengambil tahu dan tempe masing-masing dua potong. Kangkung dan lalapan juga tak luput dari sambaran tangannya.
Makan Ayam Geprek dengan Sambal Uleg, Bule Jerman Ini KetagihanFoto: youtube keluarga bahagia di jerman

Baca juga : Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet

Saat mulai makan, raut wajah Paul tampak berubah. Ternyata pria asli Jerman ini merasa kesulitan kalau harus makan menggunakan tangan langsung. "Saya suka makanan Indonesia tapi harus makan pakai tangan yah," ujar Paul.

Keduanya pun makan dengan lahap. Paul beberapa kali memuji hasil masakan istrinya. Ia bahkan sempat bersandar manja karena ayam gepreknya terasa sangat enak.



Simak Video "Ayam Geprek dan Cake Cendol ala Escalator Coffeehouse "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)