Rekomendasi Tempat Makan

Lamak Bana! Sate Padang Berempah Sedap yang Enak di 5 Tempat Ini

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 04 Des 2019 11:33 WIB
Foto: dok.detikFood Foto: dok.detikFood
Jakarta - Selain nasi Padang, hidangan sate Padang juga selalu menggoda selera. Apalagi dengan potongan daging sapi dan lidah sapi, yang disiram dengan kuah kental yang harum.

Sate Padang punya rasa yang enak, karena disajikan dengan siraman saus kental, dan potongan katupe legit yang bikin kenyang. Aroma harum dari hidangan sate yang satu ini selalu bikin perut lapar.

Berbeda dengan sate ayam dan sate kambing, yang punya porsi dan potongan daging lebih besar. Sate Padang potongan dagingnya lebih kecil, tapi tetap mengenyangkan untuk santap siang. Di Jakarta dan sekitarnya ada tempat makan sate Padang yang terkenal enak, dan bikin nagih.

Baca Juga: Dari Sate Kambing hingga Sate Padang, Ini Sate Favorit Para Politisi


1. Sate Padang Mak Syukur

Lamak Bana! Sate Padang Berempah Sedap yang Enak di 5 Tempat IniFoto: dok.detikFood

Di wilayah Rawamangun, ada tempat makan sate Padang yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Namanya Sate Padang Mak Syukur, terkenal dengan sate Padangnya yang punya daging lembut, dan katupe yang tidak keras.

Sate Padang disiram dengan kuah kuning kental, yang memperkuat rasa. Apalagi jika dicocol dengan kriuk renyah dari kerupuk kulit yang garing. Puas makan sate Padang di sini, bisa ditutup dengan memesan teh telor khas Padang yang punya rasa seperti cokelat panas. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 33.000 saja.

Sate Padang Mak Syukur
Jl. Penggambiran No. 37.
Rawamangun, Jakarta.
Jam Buka: 10.00 - 22.00


2. H. Mangkuto


Lamak Bana! Sate Padang Berempah Sedap yang Enak di 5 Tempat IniFoto: dok.detikFood
Di daerah Pasar Baru ada tempat makan soto Padang legendaris yang sudah ada sejak tahun 1942. Dikenal dengan nama Soto Padang H. St Mangkuto, tempat makan yang satu ini tak hanya populer dengan racikan sotonya saja, tapi juga dengan menu sate Padang yang enak dan bikin nagih.

Di sini satu porsi Sate Padang dihargai sekitar (Rp 35.000), dengan racikan saus kental khas Padang Panjang yang disajikan dengan irisan katupe, taburan bawang goreng yang menambah rasa gurih. Banyak orang yang khusus datang berkunjung ke tempat makan ini untuk cicip sate Padang nya lho.

Soto Padang H. St. Mangkuto
Jl. Pintu Air Raya No.26, RT.6/RW.1.
Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Telp: (021) 3857357
Jam Buka: 09.00 - 22.00


3. Sate Padang Takana Juo

Lamak Bana! Sate Padang Berempah Sedap yang Enak di 5 Tempat IniFoto: dok.detikFood

Sudah buka sejak tahun 1979, Sate Padang Takanan Juo tak pernah sepi dari pengunjung dan pelanggan setia, yang selalu datang ke tempat makan mereka yang ada di wilayah Bendungan Hilir. Bagi sebagian besar orang, sate Padang di sini, punya rasa yang autentik dan mirip seperti yang ada di kota aslinya.

Menu andalannya ada sate Padang daging, lidah, atau bisa juga pesan campur daging dan lidah. Kuah satenya punya rasa yang lebih ringan, dengan potongan daging yang empuk. Tersedia juga keripik pedas dan kerupuk kelit sebagai cocolan yang enak. Kisaran harganya satu porsi sekitar Rp 32.000 saja.

Jl. Bendungan Hilir No.3.
Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.
Telp: 0878-7772-4124



4. Sate Padang St. Ali Pariaman

Lamak Bana! Sate Padang Berempah Sedap yang Enak di 5 Tempat IniFoto: dok.detikFood

Warung sate Padang yang satu ini letaknya di sekitar Pasar Rebo. Dengan racikan bumbu sate Padang khas Pariaman, yang selalu diburu oleh para pelanggan setianya. Selain itu potongan daging sate yang empuk, dan bumbu yang meresap menjadi nilai tambah tersendiri.

Sama seperti sate Padang di tempat lain, di sini sate Padang yang masih panas, disiram dengan kuah kental yang gurih dan tambahan sambal serta irisan katupe. Di sini bisa pilih sate daging atau sate lidah. Porsi katupenya juga cukup royal, dan bikin kenyang. Kisaran harganya sekitar Rp 28.000 per porsinya.

Sate Padang St. Ali Pariaman
Jl. Raya Bogor, Kramat Jati.
Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Telp: 0857 72438375
Jam Buka: 09.00 - 22.00


5. Sate Padang Danguang

Lamak Bana! Sate Padang Berempah Sedap yang Enak di 5 Tempat IniFoto: dok.detikFood

Melipir sedikit ke arah Bekasi, ada tempat makan sate Padang yang enak dan buka sejak jam 7 pagi. Namanya, sate Padang Danguang - Danguang, terkenal dengan porsi daging sate yang besar, empuk dan tidak alot. Selain itu kuah sate juga kental, tidak cair, dan rasa rempahnya juga kuat.

Selain sate Padang daging atau lidah, tersedia juga pilihan sate paru yang tak kalah enak, atau bisa pilih untuk dicampur semuanya. Satu porsi sate Padang, disajikan dengan katupe legit. Kisaran harganya per porsi Rp 30.000. Tersedia juga menu masakan Padang lainnya, seperti cincang hingga rendang.

Sate Padang Danguang
Jl. R. A. Kartini No. 10A, Bekasi Timur, Bekasi.
Telp: 0852 96486522
Jam Buka: 07.00 - 22.00

Baca Juga: Mencicip Racikan Sate Padang Mak Adjat yang Legendaris



Simak Video "Nongkrong Sambil Makan Dessert Enak di Kakolait"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)