Ini Reaksi Unik Kakek 99 Tahun Saat Pertama Cicip Fast Food

Devi Setya - detikFood Rabu, 04 Des 2019 12:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kakek berusia 99 tahun ini sama sekali belum pernah menjajal rasa makanan cepat saji. Setelah mencoba, ia justru doyan dan ketagihan.

Kakek bernama William Thorpe ini memang sudah tidak muda lagi. Usianya hampir seabad namun ia sama sekali tak pernah mencicipi makanan cepat saji, bahkan mendengar nama menu makanannya saja ia tak pernah.

Dilansir dari Metro (4/12) kakek William dari panti jompo Oak House di Slough, Berkshire diketahui menaruh sebuah harapan yang ia tulis dan ia gantung di pohon. Ia mengatakan ingin mencoba makanan cepat saji. Melihat hal ini, manager di panti jompo ini mencoba mewujudkannya.
Ini Reaksi Unik Kakek 99 Tahun Saat Pertama Cicip Fast FoodFoto: istimewa

Baca juga : Kocak! Begini Reaksi Driver Ojol Saat Pertama Kali Cicip Makanan Korea

Berbagai makanan cepat saji seperti McDonald's, Greggs, Subway, Domino, Burger King dan Krispy Kreme sengaja dipesan untuk mewujudkan harapan sang kakek. Makanan-makanan ini tak dicobanya seorang diri, ia mengajak sahabatnya, nenek Ann Sadler yang berusia 80 tahun.

Semua makanan ini dipesan secara take away jadi kakek nenek ini bisa menikmatinya di panti jompo dengan nyaman. Setiap makanan yang mereka coba akan mendapat penilaian langsung. Aksi ini seperti para vlogger kekinian yang sedang mereview makanan.

Makanan pertama yang mereka coba adalah burger Big Mac dari McDonald's. William mengatakan sangat suka dengan rasa burger ini karena rasanya enak, sausnya lezat dan harganya juga terjangkau. Tak berbeda dengan penilaian nenek Ann yang mengatakan sangat suka burger ini karena ukurannya yang besar.
Ini Reaksi Unik Kakek 99 Tahun Saat Pertama Cicip Fast FoodFoto: istimewa

Selanjutnya kakek William dan nenek Ann mencoba vegan sausage roll dari Greggs. Menu sosis vegetarian ini juga dianggap punya rasa yang enak. William bahkan mengatakan kalau rasa sosis ini sangat mirip daging asli. Sementara Ann mengatakan tidak terlalu suka dengan sosis ini karena teksturnya terlalu kering.

"Aku tidak tertarik pada yang satu ini karena sangat kering. Saya juga sangat suka daging, jadi ketika saya tahu itu bukan sosis asli, saya lebih menolaknya," kata nenek Ann.

Beralih ke gerai Subway, pasangan kakek nenek ini mencoba meatball marinara. Sandwich yang disajikan dengan bola-bola daging dan saus marinara ini juga disukai William namun isian yang terlalu banyak membuat ia kesulitan menyantapnya.

"Saya cukup menyukai Subway tetapi ada terlalu banyak isian, Anda tidak bisa benar-benar memakannya seperti sandwich tanpa tumpah, saya akan menyarankan mereka mengurangi jumlah isian," kata William.

Menu selanjutnya yang mereka cicipi adalah pizza. Dari brand Domino Pizza, mereka mencoba pizza dengan saus margherita. Usai mencicip pizza ini, William mengatakan sangat enak dan bahkan lebih enak daripada burger Big Mac yang sebelumnya justru ia puji.

"Domino adalah favorit saya, bagi saya ini juaranya. Sausnya sangat-sangat lezat. Awalnya saya ragu menyantapnya tapi ini sangat enak," ujar Ann.
Ini Reaksi Unik Kakek 99 Tahun Saat Pertama Cicip Fast FoodFoto: istimewa

Baca juga : Ekspresi Kocak dan Haru Ketika Pertama Kali Cicip Makanan

Menu selanjutnya yang dicoba adalah nugget ayam dari Burger King. Menu olahan ayam ini ternyata dianggap terlalu keras dan kering. Kedua kakek nenek ini sempat merasa kesulitan menyantapnya. Ann bahkan mengatakan nugget ini sulit dikunyah dan ia tak mau memesan atau menyantapnya lagi.

Makanan terakhir yang dicoba adalah makanan penutup berupa donat dari Krispy Kreme. William mengatakan donat ini enak tapi terlalu mengenyangkan kalau disantap usai makan. Ia malah membayangkan makan donat ini sambil minum teh di sore hari.

Usai menikmati semua makanan, William mengatakan tidak pernah mencoba makanan-makanan ini. "Saya tidak pernah mencoba makanan ini karena pada zaman saya, ini semua tidak ada," ujar William. Setelah mencoba aneka makanan cepat saji yang dikirim lewat layanan pesan antar, William bahkan ingin mencoba lebih banyak jenis makanan.

Simak Video "Ingat Bedakan Junk Food dan Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)