Berikan Es Cibuk Gratis Untuk Anak Yatim, Penjual Ini Banjir Pujian

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Des 2019 15:00 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Seorang penjual es di Surabaya kebanjiran pujian setelah membuat promo menarik. Ia memberikan es ini secara gratis untuk anak yatim.

Berlokasi di Surabaya, penjual es yang tak diketahui namanya ini menjadi bahan perbincangan netizen pengguna media sosial. Lewat instagram dan Facebook, pria ini menuai perhatian positif atas aksi yang dilakukannya.

Unggahan ini diposting pengguna instagram dengan nama akun @rhadyan_s. Sebelumnya, kisah ini juga dibagikan oleh @diansayang_ dan Facebook Erna Anjarwati Sutono beberapa waktu lalu.
Berikan Es Cibuk Gratis Untuk Anak Yatim, Penjual Ini Banjir PujianFoto: instagram

Baca juga : 5 Orang Kakek yang Gigih Jual Makanan Meskipun Renta

Netizen yang membagikan cerita ini mengaku bertemu bapak penjual es ini di kawasan Pandegiling, Surabaya. Ia berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menjajakan dagangannya berupa es cibuk.

Es cibuk merupakan sebutan untuk minuman dingin yang dituang menggunakan cibuk atau gayung. Biasanya es cibuk berupa es teh manis atau es sirup lainnya.

Harga es ini Rp 1.000 saja dan khusus untuk anak yatim, penjual akan memberikan es secara gratis.

"Maaf kalo saya ngambil foto bapak ini tanpa sepengetahuan beliau. Bagi saya menarik dan mengugah hati,karena saya jarang melihat seperti ini.

Kelapangan hati dan jiwa beliau yang tidak semua orang miliki,termasuk mungkin saya juga,tapi keikhlasan dan keridhoan hati beliau dengan mau berbagi meski dalam keadaan yang mungkin saja tidak berlebih.

Semoga sehat selalu panjang umur dan makin banyak rejekinya,amin ya Allah. Bapak ini rumahnya di pandegiling katanya. Selain itu juga jualan telor asin tapi ga ke foto," beber si pengunggah foto.
Berikan Es Cibuk Gratis Untuk Anak Yatim, Penjual Ini Banjir PujianFoto: instagram

Meski dijual dengan harga murah tapi pedagang ini menjamin kalau es buatannya diracik dengan gula asli. "Anak yatim gratis, Es Cibuk gula asli Rp 1.000," tulis pedagang ini pada selembar spanduk yang ditempel di bagian belakang motornya.

Unggahan ini pun menarik simpati netizen. Banyak yang menanyakan lokasi jualan, dan ada juga yang mendoaakan agar dagangan bapak ini laris manis.

"Semangat bapak. Kalau bertemu beliau pasti bantu dilariskan dagangannya," kata netizen.

"Bapak pencinta yatim, semoga rejekinya lancar ya pak," sahut netizen lain.

Baca juga : Berusia Hampir 100 Tahun, Para Penjual Makanan Ini Tetap Semangat Lestarikan Kuliner Indonesia

Simak Video "Andriyanto, 'Tukang Nasi Goreng' Asal Sragen yang Berjuang di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)