Wow! Pintar Bikin Coretan Bocah 10 Tahun Ini Dipekerjakan Restoran

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 02 Des 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang bocah 10 tahun di Inggris dipekerjakan oleh sebuah restoran karena kemahirannya bikin 'doodle art'. Coretannya jadi hiasan seni restoran.

Anak laki-laki berusia 10 tahun ini bernama Joe Whale yang tinggal di Shrewsbury, Inggris. Ia kini menjadi terkenal karena kemahirannya membuat 'doodle art'. Bahkan, Joe telah dipekerjakan pada sebuah restoran untuk membuat dekorasi dinding yang penuh dengan 'doodle art'.

Doodle art merupakan coretan beragam obyek yang membentuk cerita atau gambar-gambar menarik. Karena penuh detil tak semua orang bisa menggambar dalam obyek sangat banyak, berbeda sekaligus dalam sebuah bidang.
Wow! Pintar Bikin Coretan Bocah 10 Tahun Ini Dipekerjakan RestoranFoto: Istimewa

Dilansir oleh Insider (11/11), 'doodle art' yang digambar oleh Joe Whale merupakan hasil karyanya sendiri dimana menampilkan beberapa wujud makhluk dan desain menarik yang hanya ada dalam imajinasi Joe. Joe Whale yang kini dikenal sebagai 'the Doodle Boy' pernah membuat guru di sekolahnya kesal karena buku matematikanya dipenuhi oleh 'doodle art'.

Akhirnya orang tua Joe memindahkan anaknya ke kelas seni karena banyak guru di sekolahnya yang tidak mendukung apa yang Joe lakukan. Setelah masuk ke sekolah seni tersebut, Joe mendapatkan perhatian dari guru seni yang menyukai desain dari Joe.

Baca Juga: Keren! 10 Foto Makanan yang Disantap Anak-anak di Seluruh Dunia

Gurunya pun mengunggah hasil 'doodle art' dari Joe ke media sosial pribadinya, dan ada sebuah restoran yang merespon hasil karya anak laki-laki berusia 10 tahun tersebut. Nama restoran tersebut adalah Number Four yang merupakan restoran lokal dari kawasan tempat tinggal mereka.

Restoran tersebut akhirnya menghubungi Joe Whale untuk memintanya membuat dekorasi dinding setinggi 2,4 meter dengan 'doodle art'. Restoran tersebut juga mengatakan kalau mereka sangat menyukai hasil karya Joe yang dianggapnya menarik.
Wow! Pintar Bikin Coretan Bocah 10 Tahun Ini Dipekerjakan RestoranFoto: Istimewa

Awalnya ayah Joe tak menyangka kalau anaknya akan dipekerjakan untuk menggambar 'doodle art' di sebuah restoran. Namun saat melihat anaknya mulai menggambar 'doodle art' pada dinding restoran ia sangat bangga. Bahkan ayah Joe memperhatikan setiap gambar dari anaknya tersebut, dan ia mengatakan kalau gambar anaknya tersebut tidak ada yang sama dengan gambar lainnya.

Setelah mendapatkan pekerjaan pertamanya pada sebuah restoran, orang tua Joe akhirnya berinisiatif membuka website dan akun Instagram untuk Joe. Halaman website dan akun tersebut dibuat agar orang lain dapat melihat hasil karya dari Joe dan akhirnya membeli desain tersebut. Jika terjual, uangnya akan dipakai agar Joe dapat sekolah seni setinggi mungkin.

Baca Juga: Anak Kecil ini Bikin 500 Bakpao Tiap Hari untuk Bantu Orangtuanya

Simak Video "Andriyanto, 'Tukang Nasi Goreng' Asal Sragen yang Berjuang di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)