Anak Kecil Ini Bikin 500 Bakpao Tiap Hari untuk Bantu Orangtuanya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 04 Sep 2019 11:10 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika biasanya anak kecil lebih suka bermain, berbeda dengan yang satu ini. Anak laki-laki ini, lebih suka buat ratusan bakpao untuk bantu usaha orangtuanya.

Menggulung dan membuat baozi atau bakpao tidaklah mudah, dibutuhkan ketekunan dan keterampilan. Anak kecil bernama Zhao, yang tinggal di Shaanxi, China ini, menarik perhatian karena keahliannya membuat bakpao dari usia lima tahun.

Baca Juga: Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak
Anak Kecil Ini Bikin 500 Bakpao Tiap Hari untuk Bantu OrangtuanyaFoto: Istimewa

Dilansir dari Shanghaiist (04/09), Zhao telah membantu usaha makanan orangtuanya sejak ia masih berusia lima tahun. Kini di usianya yang baru menginjak tujuh tahun, Zhang mampu membuat 500 bakpao setiap harinya.

Tentu saja, semua ini merupakan keinginan dari Zhao sendiri, dan bukan paksaan dari orang tuanya. Zhao mengaku bahwa dia sangat senang bekerja membuat bakpao, ia pun memiliki tujuan mulia lainnya. Ia ingin membantu orangtuanya agar mereka tidak terlalu repot.

Ketika membuat bakpao, Zhao selalu tersenyum sambil ditemani oleh orangtuanya. Ia juga sudah berjanji, bahwa ia akan terus membuat bakpao dan membantu usaha orangtuanya hingga dia kuliah nanti.
Anak Kecil Ini Bikin 500 Bakpao Tiap Hari untuk Bantu OrangtuanyaFoto: Istimewa

Hasil kerja keras Zhao pun tak gratis, sang ayah biasanya memberikan Zhao upah sebesar 30 yuan (Rp 59,359) per harinya.

Selain Zhao, ada juga bocah laki-laki berusia dua tahun yang berasal dari China. Ia sering memasak berbagai makanan enak untuk sang ibu, sehingga di usianya yang masih muda, bocah ini sudah mahir masuk dapur dan memasak berbagai makanan.

Baca Juga: Jago Masak, Bocah Usia 2 Tahun Ini Sering Masak Untuk Ibunya

Simak Video "Resto Ini Sajikan Masakan China Halal, Ada Mie Tarik Sapi Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com