Jadwal Ujian Terus Diundur, Dosen Traktir Makanan Mahasiswa

Riska Fitria - detikFood Minggu, 01 Des 2019 13:00 WIB
Foto: twitter @collegemenfess Foto: twitter @collegemenfess
Jakarta - Untuk menebus rasa bersalahnya karena terus kali menunda waktu ujian, seorang dosen mentraktir makanan untuk mahasiswa dan mahasiswinya.

Sebelum melakukan ujian tentunya para mahasiswa dan mahasiswi telah menyiapkan pembekalan agar dapat menyelesaikan soal ujian dengan baik. Bahkan tak sedikit dari mahasiswa yang rela begadang demi menyiapkan pembekalan tersebut.

Namun, apa yang dirasa ketika sudah menghabiskan banyak waktu untuk pembekalan, jadwal ujian justru terus diundur oleh sang dosen. Tentu hati menjadi jengkel bukan?
Jadwal Ujian Terus Diundur, Dosen Traktir Makanan MahasiswaFoto: twitter @collegemenfess

Karena itulah salah seorang dosen sebuah universitas mentraktir makanan untuk mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam satu kelas sebagai pemintaan maaf. Makanan tersebut adalah berupa fast food dari gerai terkenal di Indonesia.

Para mahasiswa dan mahasiswi yang semula jengkel tentu berubah menjadi kegirangan begitu mendapat makanan gratis dari dosen. Pengalaman ini dibagikan oleh satu mahasiswa yang kemudian dibagikan ulang oleh akun twitter bernama @collegemenfes sebuah akun yang mempublikasikan segala sesuatu tentang kehidupan perkuliahan.

Baca Juga : Inspiratif! Guru Ini Bagi-bagi Kue Gratis untuk Muridnya yang Tidak Mampu

"Dosen aku beliin Mcd buat sekelas karena UTSnya ditunda-tunda terus," tulisnya dalam cuitan.
Jadwal Ujian Terus Diundur, Dosen Traktir Makanan MahasiswaFoto: twitter @collegemenfess

Pada cuitan yang diunggah pada (21/11) ini juga menyertakan sebuah foto yang memperlihatkan beberapa plastik makanan fast food hasil traktiran dari Dosen. Rupanya ide Dosen untuk mentraktir makanan ini banyak ditanggapi baik oleh netizen, karena sangat jarang Dosen yang peduli terhadap mahasiswanya yang kerap kali merasakan pengunduran jadwal.

"Ya Allah baik banget dosennya," tulis salah satu netizen.

Dilihat dari komentar netizen, rupanya momen Dosen yang mentraktir makanan untuk mahasiswa sebagai permohonan maaf atas kesalahannya. Momen tersebut diceritakan oleh seorang netizen dengan nama @illaygall.
Jadwal Ujian Terus Diundur, Dosen Traktir Makanan MahasiswaFoto: twitter @collegemenfess

Dalam cuitannya ia mengatakan bahwa dosennya juga pernah membagikan snack untuk ia dan teman-teman sekelasnya sebagai permintaan maaf karena dosen tersebut tidak bisa masuk kelas karena suatu hal.

"Sama kayak dosen speaking aku, waktu itu dia pernah izin gak masuk mendadak dan di meeting selanjutnya dia bagiin beng-beng," tulisnya.

Tak hanya itu, bagi-bagi makanan juga kerap dilakukan dosen tersebut sebagai hadiah ketika mahasiswa dan mahasiswinya mendapat nilai yang bagus. Cuitannya itu juga ditanggapi oleh netizen lainnya.

Banyak dari netizen yang mengatakan bahwa tindakan Dosen tersebut dapat memberikan efek positif bagi mahasiswanya sendiri. Salah satunya memotivasi untuk bisa belajar lebih baik lagi serta mengajarkan untuk meminta maaf ketika melanggar janji.

Baca Juga : Hari Guru, Ini 5 Momen Manis Guru Saat Bagikan Makanan Gratis untuk Muridnya

Simak Video "Mengintip Pembuatan Kue Keranjang dengan Resep dari Tiongkok"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)