Inspiratif! Guru Ini Bagi-bagi Kue Gratis untuk Muridnya yang Tidak Mampu

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 03 Agu 2019 09:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Guru di Malaysia ini punya kisah menginspirasi. Dia sering membantu memberi makan murid-muridnya yang kelaparan dengan uangnya sendiri.

Kisah menginspirasi datang dari seorang guru sekolah yang berasal dari Kinabalu, Malaysia. Guru tersebut diketahui bernama Maisarah Hannan yang bekerja sebagai guru di sekolah menengah bernama St Cecilia's Convent Secondary School di daerah Sandakan, Malaysia.

Maisarah selalu merasa tak tega ketika mengetahui murid-muridnya terlihat kelaparan karena mereka tidak punya cukup uang untuk makan. Oleh sebab itu Maisarah selalu membelikan mereka kue setiap hari Selasa, Rabu dan Jumat.
Inspiratif! Guru  Ini Bagi-bagi Kue Gratis untuk Muridnya yang Tidak MampuFoto: Istimewa

Dilansir dari World of Buzz (31/7) Maisarah dikabarkan menggunakan uangnya sendiri untuk membeli kue-kue tersebut. Kebaikan itu sudah dilakukan oleh Maisarah sejak tahun lalu.

Awalnya dia melihat beberapa dari muridnya terutama yang berasal dari luar daerah tak punya apa-apa untuk dimakan. Sejak itu ia rutin membelikan makan untuk murid yang dirasa kurang mampu.

Baca Juga : Menginspirasi! Kurir Ini Viral Usai Tolong Nenek Usia 92 Tahun

Melihat inisiatif yang dilakukan Maisarah, akhirnya menggerakkan kebaikan-kebaikan lain dari teman-temannya. Teman-teman Maisarah juga tersentuh hingga akhirnya ikut menyumbang untuk kegiatan sosial ini.
Inspiratif! Guru  Ini Bagi-bagi Kue Gratis untuk Muridnya yang Tidak MampuFoto: Istimewa

Dari hasil sumbangan itu, Maisarah berhasil membeli sekitar 50 paket kue berserta minuman segar. Paket makanan tersebut dijajahkan dalam sebuah rak yang di taruh di atas meja.

Pada meja tersebut juga tertulis "gratis" yang ditulis di papan hitam. Selain itu Maisarah juga menuliskan kalimat untuk mempersilahkan mengambil makanan dan minuman.

"Semua makanan dan minuman dalam rak ini adalah gratis untuk murid yang memerlukan. Ambilah, Makanlah, Berdasarkan keperluan," tulis Maisarah.
Inspiratif! Guru  Ini Bagi-bagi Kue Gratis untuk Muridnya yang Tidak MampuFoto: Istimewa

Maisaran pun sangat senang melihat antusias murid-muridnya saat mengambil paket makanan itu. Kabarnya lagi, kegiatan sosial ini akan berlanjut terus lantaran pihak sekolah telah memberikan dukungan.

Kebaikan ini bukan merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Ibu guru Maisarah. Sebelumnya pada 18 Juli lalu ia pernah membelikan sepatu baru untuk muridnya yang diketahui sepatunya rusak.

Baca Juga : Restoran Ini Bagikan Makanan Gratis Untuk 16.000 Orang Tiap Tahun

Simak Video "Bikin Laper: Jajal Sambal Gami di Tanah Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com