YouTuber Ini Cari Asal Usul Nasi Hainan Favoritnya Hingga ke China

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 01 Des 2019 10:00 WIB
Foto: Youtube My Name Is Andong
Jakarta - YouTuber ini sangat suka hidangan khas Singapura, Nasi Ayam Hainan. Saking sukanya, bahkan ia sampai mencari asal usul hidangan itu sampai ke China!

Nasi Ayam Hainan sangat populer di Singapura hingga menjadi salah satu ikon kuliner negeri Singa. Bahkan banyak yang beranggapan kalau Nasi Ayam Hainan ini adalah hidangan asli Singapura.

YouTuber dari akun My Name is Andong sangat menyukai paduan nasi gurih dan ayam rebus dalam seporsi nasi hainan. Bahkan ia membuat video tentang makanan kesukaannya ini. Dua tahun berlalu, YouTuber ini akhirnya meraih subscriber sebanyak 120.000 dan membuat dirinya menilik kembali Nasi Ayam Hainan tersebut.
Saking Sukanya, YouTuber Ini Cari Asal Usul Nasi Hainan hingga Ke ChinaFoto: Youtube My Name Is Andong

Pada awal November ia terbang ke Singapura untuk menjemput temannya yang akan ia ajak berkunjung ke Haikou, Hainan. Haikou, Hainan merupakan pulau terbesar ke dua di negara China. Hal ini ia lakukan untuk mencari tahu asal usul Nasi Ayam Hainan tersebut.

Baca Juga: Wancan: Gurih Harum Hainan Chicken Rice ala Singapura

Perjalanan mereka ke Haikou, Hainan diawali dengan kunjungan ke permukiman warga. Ternyata jika di negara asalnya, hidangan ini disebut Ayam Wenchang. Hidangan ini merupakan salah satu hidangan terbesar yang ada di Haikou, Hainan.

YouTuber ini melakukan perjalanan ke Wenchang, wilayah Selatan Hainan untuk mencicipi citarasa otentik dari hidangan nasi ayam Hainan. Dari sanalah Nasi Ayam Hainan tersebut berasal hingga populer di Singapura.
Saking Sukanya, YouTuber Ini Cari Asal Usul Nasi Hainan hingga Ke ChinaFoto: Youtube My Name Is Andong

YouTuber ini pun menjelaskan kalau citarasa dari Nasi Ayam Wenchang ini memiliki rasa yang luar biasa bahkan ia mengklaim kalau nasi Ayam ini adalah yang terbaik yang pernah ia cicipi dalam hidupnya. Andong juga menjelaskan kalau hidangan ini tidak selalu merujuk pada satu resep, namun mengacu pada kualitas ayam yang berada di Hainan.

Baca Juga: Makan Siang Mnatap, Nasi Hainan Lembut Plus Ayam yang Gurih

Simak Video "Lupis Aneka Rasa dari Oreo Sampai Matcha!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)