Dhuuuaar! Mobil Ini Meledak Karena Dipakai Jualan Tahu Bulat

Devi Setya - detikFood Kamis, 28 Nov 2019 13:00 WIB
Foto: istimewa/twitter @akuluka
Jakarta - Niat hati ingin tampil beda, penjual tahu bulat dengan mobil penumpang ini malah jadi viral. Mobilnya malah meledak dan terbakar habis.

Umumnya tahu bulat dijajakan menggunakan mobil pick up atau bak terbuka. Para pedagang biasa melengkapi alat jualannya dengan kompor, tabung gas dan alat masak.

Area yang luas menjadikan jenis mobil ini cukup aman menampung berbagai alat masak, selain itu tipe mobil ini juga didesain dengan atap terbuka. Menggoreng tahu bulat pastinya lebih santai.
Dhuuuaar! Mobil Ini Meledak Karena Dipakai Jualan Tahu Bulat Foto: istimewa/twitter @akuluka

Baca juga : Keren! Tukang Sayur Keliling Ini Jualan Pakai Mobil Mewah Rp 276 Juta

Tapi tampaknya penjual tahu bulat yang satu ini merasa jualan dengan mobil bak terbuka terlalu mainstream. Ia pun memilih mobil penumpang sebagai lapak jualanya. Tapi nahas, usahanya ini malah berujung tragis.

Cuitan pemilik akun twitter @akuluka ini langsung menghebohkan jagad dunia maya. Dengan caption "tahu bulat dibakar di mobil dadakan, lima ratusan, gurih gurih enyoy..." unggahan ini juga dilengkapi dua foto sebuah mobil yang terbakar.

Setelah diusut, ternyata penyebab timbulnya api berasal dari kompor yang diletakkan di dalam kabin mobil. Mobil merek Toyota Avanza ini termasuk mobil penumpang yang pastinya akan membahayakan jika dipakai untuk berjualan tahu bulat.

Mobil ini memiliki interior yang banyak terbuat dari kain dan kulit. Jelas bahan ini sangat mudah terbakar jika tersulut api. Apalagi mobil juga memiliki desain tertutup yang membuat sirkulasi udara cukup terbatas.

Alhasil, sedikit tersulut api maka habislah seluruh bagian dalam mobil. Di foto ini terlihat bagian dalam mobil diisi dengan alat masak tahu bulat, lengkap dengan gas 3 kilogram. Hampir seluruh bagian mobil hangus terbakar. Bisa dilihat juga lapisan kulit pada jok ikut dilalap api.

Terlihat juga beberapa butir tahu bulat yang sudah digoreng. Tampaknya penjual tahu bulat ini langsung sadar kalau ada api yang tersulut sehingga kebakaran hanya menghabiskan bagian dalam mobil saja. Tampak eksterior mobil masih terlihat utuh.
Dhuuuaar! Mobil Ini Meledak Karena Dipakai Jualan Tahu Bulat Foto: istimewa/twitter @akuluka

Baca juga : Jualan di Tempat Nyleneh, Para Penjual Makanan Ini Sukses Bikin Ngakak

Belum jelas lokasi kejadian kebakaran ini namun banyak netizen langsung memberikan komentar. Cuitan ini pun sudah dibagikan ulang lebih dari 2.000 kali.

"Kemarin jualan sayur pake Xpander, ini jualan tahu bulat pake Avanza. Orang yang jualan pada hobi doang atau gimana sih?" kata satu netizen.

"Lah kan harusnya pake bak terbuka malih, kenapa pake mini bus. Ya jelas overheat dalemnya, meleduk deh 500an," cuit netizen.




Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Ramen dan Gyoza di Senayan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)