Chef Gary Rhodes Bintang MasterChef, Meninggal Dunia di Dubai

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Nov 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Gary Rhodes terkenal lewat perannya sebagai juri dan bintang MasterChef hingga Hell's Kitchen. Ia dikabarkan meninggal dunia pada usia 59 tahun di Dubai.

Penggemar acara kompetisi memasak MasterChef pasti sudah tidak asing dengan sosok selebriti chef bernama Gary Rhodes, chef yang terkenal dengan gaya rambut spike nya ini beberapa tahun yang lalu memutuskan untuk pindah ke Dubai.

Baca Juga: Ini Trik Bikin Pan-seared Ayam dan Salmon a la Resto dari Chef Gary Rhodes
Chef Gary Rhodes Bintang MasterChef, Meninggal Dunia di DubaiFoto: Istimewa

Chef asal Inggris ini, dikabarkan meninggal dunia pada usia 59 tahun di sisi istrinya, di Dubai. Kabar duka ini dibenarkan oleh pihak keluarga Gary pagi ini, seperti yang dilansir Daily Mail UK (27/11).

Menurut kabar yang disampaikan pihak keluarga, ayah dari dua anak ini, menghembuskan napas terakhirnya di samping sang istri, Jennie.

"Keluarga Rhodes, dengan sedih mengumumkan kepergian suami, ayah, dan saudara lelaki kami yang tercinta, Gary Rhodes. Gary meninggal sore lalu, tepatnya pada tanggal 26 November 2019, di usia 59 tahun. Pihak keluarga ingin mengucapkan banyak terima kasih, untuk semua orang yang telah memberikan dukungan, dan kami meminta privasi untuk untuk berduka," ungkap pernyataan dari pihak keluarga chef yang dikenal dengan keahliannya mengolah berbagai hidangan khas Inggris.
Chef Gary Rhodes Bintang MasterChef, Meninggal Dunia di DubaiFoto: Istimewa

Tak hanya pihak keluarga. Pihak hotel Grosvenor House Dubai and Le Royal Meridien Beach Resort and Spa, tempat Gary berkerja juga mengungkapkan duka mereka atas kepergian Gary yang begitu cepat.

"Tak hanya industri ini kehilangan seorang legenda di bidang kuliner, tapi kami juga kehilangan sosok yang menginspirasi, dan juga sosok seorang teman yang baik. Tak ada yang bisa mengungkapkan rasa berduka kami, atas kepergian Gary," pungkas pihak hotel.
Chef Gary Rhodes Bintang MasterChef, Meninggal Dunia di DubaiFoto: Istimewa

Belum disebutkan secara resmi penyebab kematian Chef Gary. Namun, Chef Gary akan selalu dikenang sebagai bintang dari acara MasterChef dan Hell's Kitchen di era 2000-an. Selain menjadi chef, ia juga aktif menulis 18 buku resep, dan sepanjang perjalanan karirnya ia telah menerima lebih dari lima bintang Michelin.

Sebelumnya Chef Gary Rhodes juga pernah berkunjung ke Indonesia pada tahun 2015. Di sana ia menggelar beberapa cooking class, dengan berbagai hidangan klasik ala Inggris.

Baca Juga: Celebrity Chef Gary Rhodes: Saat Memasak Jangan Panik!

Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)