Makan Cabai Terpedas di Dunia, Youtuber Ini Hampir Kehilangan Nyawanya

Riska Fitria - detikFood Selasa, 26 Nov 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang youtuber asal Meksiko dilaporkan hampir kehilangan nyawa setelah menantang dirinya makan cabai terpedas di dunia untuk konten youtubenya.

Kini banyak sekali fenomena youtuber yang membahayakan diri sendiri demi eksis di dunia maya. Misalnya untuk konten makan atau mukbang. Para youtuber nekat makan makanan yang bisa jadi membahayakan kesehatan tubuh.

Seperti yang dilakukan oleh Hugo Lara, seorang youtuber terkenal asal Meksiko dengan suscribers sebanyak 500 ribu. Di salah satu videonya, ia menantang dirinya sendiri untuk makan cabai terpedas di dunia. Saat itu, Hugo Lara menyadari bahwa ia telah memakan cabai terpedas itu lebih banyak dari porsi biasanya.
Makan Cabai Terpedas di Dunia, Youtuber Ini Hampir Kehilangan NyawanyaFoto: Istimewa

Cabai terpedas yang dimakan oleh Hugo Lara adalah cabai habanero. Cabai habanero atau biasa dikenal dengan sebutan cabai gendot merupakan spesies cabai Capsicum. Cabai ini berasal dari semenanjung Yucatan yang memiliki tingkat kepedasan mencapai 100.000 - 350.000 skala Scoville.

Saat asyik memakan cabai habanero, tiba-tiba ia tersedak dan mengalami kesulitan untuk bernafas. Awalnya Hugo Lara terlihat batuk-batuk saat ia mulai tersedak. Kemudian ia terjatuh ke sofa dan terlihat kesulitan bernapas.

Baca Juga : Tersedak Bola Nasi Saat Makan di Depan Kamera, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Menyadari ada masalah, saudara perempuannya bernama Yazmin langsung membantu Hugo Lara dengan menepuk-nepuk pundaknya. Setelah dilarikan ke rumah sakit, Yazmin tersebut menyatakan bahwa Hugo Lara sedang dalam masa pemulihan.
Makan Cabai Terpedas di Dunia, Youtuber Ini Hampir Kehilangan NyawanyaFoto: Istimewa

"Hugo Lara dalam kondisi stabil. Kami tidak berpikir bahwa ini akan jadi di luar kendali, dan kami akan menunjukkan kepada Anda video yang kami rekam, sehingga Anda dapat melihat apa yang sebenarnya terjadi," ujar Yazmin.

Kejadian yang dialami oleh Hugo Lara ini bisa menjadi peringatan bagi youtuber lainnya untuk lebih berhati-hati dalam saat makan ataupun memilih makanan. Jangan sampai demi konten, satu nyawa harus melayang karena kecelakaan saat makan.
Makan Cabai Terpedas di Dunia, Youtuber Ini Hampir Kehilangan NyawanyaFoto: Istimewa

Pasalnya kecelakaan saat makan ini bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya juga pernah seorang wanita bernama Shannen Goulding asal Inggris yang harus dilarikan ke rumah sakit setelah ikut tantangan makan mie pedas.

Baca Juga : Ikut Tantangan Mie Pedas, Wanita Ini Masuk Rumah Sakit dan BAB Darah

Simak Video "Bikin Laper: Jajal Sambal Gami di Tanah Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com