Rekomendasi Tempat Makan

Harum Sedap Tengkleng Kambing Khas Solo Bisa Disantap di Sini

Devi Setya - detikFood Senin, 25 Nov 2019 11:55 WIB
Foto: Ria Rahmawati/d'Traveler
Jakarta - Tengkleng kambing berkuah rempah paling enak dinikmati hangat dengan nasi putih. Di Jakarta ada tempat santap tengkleng khas Solo yang sedap mantap.

Salah satu ciri khas tengkleng adalah penggunaan tulang kambing yang dimasak dengan racikan bumbu dan rempah mirip sop dan gulai. Kalau siang ini mau makan tengkleng yang segar berkuah, tak perlu datang ke Solo. Di Jakarta bisa makan tengkleng sedap di 5 tempat ini.

1. Pak Dadi Solo
Harum Sedap Tengkleng Kambing Khas Solo Bisa Disantap di Sini
Ilustrasi tengkleng. foto : instagram @nopal89
Semangkuk tengkleng kambing di sini diolah dengan campuran daging kambing dan tulangan. Empuk gurih daging kambing di sini dimasak dengan bumbu dan rempah berlimpah sehingga rasanya kuat.

Bukan hanya aromanya yang wangi, tapi rasa tengkleng ini juga juara. Daging kambingnya tak berbau prengus serta kuah tengkleng tak berminyak. Santap hangat-hangat dengan seporsi nasi putih. Tengkleng di sini bisa mengobati rindu pada kampung halaman di Solo.

Pak Dadi Solo
Jl. Ir. H. Juanda,
Ciputat Timur, Tangerang
Telepon (021) 7495730


2. Sate Kambing H. Giyo
Warung sate yang ada di kawasan Jatinegara ini punya sate kambing yang terkenal lezat. Empuk juicy sate kambing dengan bumbu kecap manis pedas makin mantap dinikmati dengan semangkuk tengkleng.

Kuah kaldu yang segar terasa meresap pada daging kambing dan tulangannya. Meski tulangannya banyak tapi masih banyak daging yang melekat pada tulang. Penggunaan daging kambing muda juga mempengaruhi tekstur dan rasa tengkleng di warung ini.

Sate Kambing H. Giyo
Jl. Cipinang Besar Selatan
Jatinegara, Jakarta Timur


3. Warung Sate Pak Budi
Harum Sedap Tengkleng Kambing Khas Solo Bisa Disantap di Sinifoto : instagram @ayi_prima

Sate kambing dan tengkleng khas Solo racikan Pak Budi ini sudah melegenda. Menu andalannya memang sate dan tongseng tapi di sini juga bisa menjajal kelezatan tengkleng kambing yang tak kalah mantap.

Tengkleng kambing disajikan hangat dengan kepulan asap tipis yang masih mengepul. Tengkleng cocok disantap siang bersama seporsi nasi hangat. Di sini pengunjung juga bisa makan dengan nyaman karena areanya yang luas.

Warung Sate Pak Budi
Jl. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu
Jakarta Timur

4. Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo
Warung makan yang ada di bilangan Pecenongan ini tak pernah sepi pengunjung kala siang. Menu yang bisa dicicip juga bukan hanya soto ayam Boyolali tapi juga semangkuk tengkleng kambing.

Kuah kaldu tengkleng yang sedap gurih disajikan hangat dengan potongan kecil balungan atau tulang kambing. Kalau beruntung bisa mendapat potongan iga kambing ataupun potongan tulang kaki yang berisi sumsum lembut.

Soto Sedaap Boyolalo Hj. Widodo
Jl. Batu Tulis Raya, Pecenongan No 27 A
Gambir, Jkakarta
Telepon : 085725540847

Baca juga : Pak Dadi Solo: Makan Siang Sedap Mantap dengan Tengkleng dan Sate Kambing yang Empuk Gurih

5. Warung Sate Solo Sukowati
Harum Sedap Tengkleng Kambing Khas Solo Bisa Disantap di Siniilustrasi tengkleng. foto : instagram @emy_kelia

Mau makan menu serba kambing yang enak, di sini tempatnya. Warung Sate Solo Sukowati ini secara khusus menghadirkan menu khas Solo yang autentik termasuk menu tengkleng.

Seporsi tengkleng kambing di sini juga terkenal murah meriah. Selain tengkleng, ada juga sate sop, gule lambing dan tongseng yang tak boleh dilewatkan. Bumbu yang royal membuat masakan di sini autentik lezatnya.

Warung Sate Solo Sukowati
Jl. Rawasari Selatan No. E1
Cempaka Putih, Jakarta
Telepon : 0817815291

Simak Video "Angkringan Kekinian yang Bersih dan Punya Konsep Unik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)