5 Kejadian Menyeramkan Soal Tusuk Sate, Menancap di Leher hingga Tewas

Devi Setya - detikFood Minggu, 24 Nov 2019 18:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Jangan main-main dengan lidi tusukan sate. Jika ada bagian tubuh yang tertusuk maka akan sangat membahayakan. Korbannya bahkan ada yang meninggal dunia.

Hati-hati saat menyantap makanan yang disajikan dengan lidi tusuk sate. Meskipun sekilas tampak tak berbahaya tapi ada banyak bukti kejadian mengerikan seputar tusuk sate ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kejadian menyeramkan soal tusuk sate yang pernah memakan korban. Ada yang hanya luka ringan, namun ada juga yang berujung pada kematian.

1. Balita tertusuk lidi sosis bakar
5 Kejadian Menyeramkan Soal Tusuk Sate, Ada yang Menancap di Leher dan TewasFoto: istimewa

Kejadian mengerikan pertama menimpa seorang bocah berusia 3 tahun asal Zhuji, China. Bocah ini mengalami kejadian yang bikin ngilu usai menyantap sosis bakar yang disajikan dengan tusukan lidi.

Luput dari pengawasan orang tuanya, sebilah tusuk sate ini menusuk rongga mulutnya hingga nyaris menembus otak. Kejadian ini pun membuat geger orang tua bocah ini. Begitu dilarikan ke rumah sakit, bocah ini langsung menjalani operasi bedah untuk mencabut tusuk sate yang menancap pada mulutnya.

Baca juga : Ini Jenis Tusuk Sate yang Cocok untuk Daging Kambing dan Sapi

2. Tangan kaku dan bengkak
Pengalaman ini terjadi pada seorang pria asal Indonesia. Ia mengeluh tangannya kaku dan bengkak usai tertusuk tusuk sate. Saat baru tertusuk, ia mengaku ada darah mengalir cukup deras namun segera diobati dengan cairan pereda luka.

Untungnya kejadian ini tak terlalu parah. Tangan yang kaku dan bengkak bisa segera diobati, hanya saja membutuhkan waktu beberapa saat sampai kondisinya membaik.

3. Tertusuk lidi sate karena epilepsi
Seorang pria asal Medan juga pernah mengalami kecelakaan akibat tusuk sate. Kronologisnya, ia makan sate sambil berjalan namun secara mendadak penyakit epilepsinya kambuh. Ia pun kejang-kejang, sementara tusuk sate melukai rongga mulut dan bibirnya.

Untungnya korban langsung dibawa ke rumah sakit. Akibat tusuk sate ini korban harus mendapat perawatan pada bagian dagu dan bibirnya. Untungnya tusuk sate tak sampai menancap jadi lukanya hanya perlu diperban saja.

4. Tusuk sate menancap di leher
5 Kejadian Menyeramkan Soal Tusuk Sate, Ada yang Menancap di Leher dan TewasFoto: istimewa

Seorang petugas tata ruang kota di Chengguan, China harus mengalami kejadian naas. Lehernya ditusuk oleh pedagang kaki lima yang menolak untuk ditertibkan.

Tak terima lapaknya diusir, wanita pedagang buah tusuk ini menghujamkan sebuah tusuk buah pada leher sang petugas. Tusukan sate yang masih ada buahnya ini pun menancap di leher. Petugas ini langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan dari rumah sakit.

Baca juga : Viral! Cara Makan Jagung Super Praktis Pakai Tusuk Sate

5. Petugas sampah tewas
5 Kejadian Menyeramkan Soal Tusuk Sate, Ada yang Menancap di Leher dan TewasFoto: iStock

Seorang petugas kebersihan harus meregang nyawa akibat menginjak tusuk sate saat melakukan pekerjaannya. Pria bernama Wawan ini bekerja sebagai petugas kebersihan sampah. Ia tak sengaja menginjak tusuk sate yang kemudian melukai kakinya.

Sayangnya, Wawan tak langsung pergi ke rumah sakit. Ia justru menganggap lukanya hanya sederhana. Alhasil bakteri penyebab tetanus yang bersarang pada tusuk sate menyebabkan kesusakan pada sistem syaraf Wawan hingga akhirnya ia harus menghembuskan napas terakhir.

Simak Video "Lembut Gurih Sate Godog Khas Ngawi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)