Gado-gado Ditata Berbaris dan Cantik, Netizen: Mau Upacara?

Riska Fitria - detikFood Minggu, 24 Nov 2019 11:00 WIB
Foto: twitter @pangeransiahaan
Jakarta - Bukannya menuai pujian, tampilan makanan tradisional gado-gado yang ditata dengan cantik dan rapi ini justru membuat netizen menjadi kesal. Kenapa ya?

Bagaimana kamu mengenai makanan tradisional gado-gado khas Betawi? Berbagai macam sayuran dan aduk yang dicampur menjadi satu dengan siraman bumbu kacang bukan?

Namun, seorang netizen membagikan pengalaman dirinya kala menikmati seporsi gado-gado melalui cuitannya di twitter. Netizen dengan nama akun @pangeransiahaan menampilkan sebuah foto gado-gado cantik yang baru saja ia beli dari sebuah restoran.
Gado-gado Ditata Berbaris dan Cantik, Netizen: Mau Upacara?Foto: iStock

"Saya memesan gado-gado. Mereka memberiku gado-gado yang didekonstruksi," tulisanya pada (15/11).

Jika biasanya sayuran pada gado-gado dicampur aduk, sayuran pada gado-gado tersebut ditata berbaris satu per satu. Barisan satu berisi kentang rebus, barisan kedua berisi sayuran hijau, barisan ketiga ada telur, dan barisan terakhir ada tempe.

Baca Juga : Sudah Ada Sejak 1986, Gado-gado Ini Jadi Langganan Prabowo hingga Ruben Onsu

Gado-gado ini juga dilengkapi dengan kerupuk yang ditata berbaris di sisi sampingnya. Sementara untuk bumbu kacangnya tidak diguyur langsung melainkan dipisahkan dalam wadah mungil.
Gado-gado Ditata Berbaris dan Cantik, Netizen: Mau Upacara?Foto: twitter @pangeransiahaan

Ketika dibagikan melalui cuitan di twitter, bukannya mendapat pujian dari netizen, gado-gado cantik tersebut justru membuat netizen menjadi kesal. Banyak netizen yang mengatakan bahwa tampilan pada gado-gado tersebut telah menistakan wujud dari gado-gado aslinya.

"Ini gado2 lagi latihan baris berbaris, bentar lagi mau upacara," tulis komentar netizen dengan akun @nitarose38.

"Kok saya jadi gak napsu lihat gado-gado jadi rapi gitu," tulis netizen lain @luv_NKRI.

Selain komentar banyak juga netizen yang membagikan pengalaman serupa yang dialaminya sendiri. Seperti yang unggah oleh netizen dengan akun @svastiko. Dalam cuitannya ia memperlihatkan wujud gado-gado yang lebih jauh berbeda dari wujud aslinya.
Gado-gado Ditata Berbaris dan Cantik, Netizen: Mau Upacara?Foto: twitter @pangeransiahaan

Sayuran pada gado-gado tersebut dibungkus menggunakan kol seperti layaknya sushi. Kemudian isian lain seperti telur, tempe dan kerupuk ditata rapi di sisi nampan. Bumbu kacang juga ditaruh dalam wadah terpisah.

Pemilik akun mengatakan gado-gado cantiknya tersebut ia beli dari sebuah restoran yang berada di salah satu hotel. Melihat tampilan cantik dari gado-gado membuat netizen menebak-nebak harga untuk satu porsinya.

"Harganya 95 ribu nih," tulis netizen @diojoans.

Baca Juga : Gado-gado Siram yang Segar Gurih Ada di 5 Rumah Makan Ini

Simak Video "Legendaris! Gado-gado Kertanegara Idola Pejabat dan Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)