Ini Pendapat Orang Korea Saat Cicipi Jajanan SD Pertama Kali

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 23 Nov 2019 07:00 WIB
Foto: Youtube Coba TomSam
Jakarta - Orang Korea ini mencicipi jajanan SD Indonesia untuk pertama kalinya. Mereka tak ragu makan cakwe hingga cilor. Ternyata mereka juga suka

Akun YouTube Coba TomSam merekam aksi orang-orang Korea yang mencicipi jajanan khas SD Indonesia. Ada sekitar 5 jajanan yang mereka cicipi, diantaranya ada cakwe, jasuke (jagung susu keju), stik kentang, es teh manis, dan cilor.

Kedua orang Korea pada video tersebut pertama kali mencicipi cakwe dengan saus sambal encer khas jajanan SD. Walau baru pertama kali mencicipinya, mereka mengakui suka dengan jajanan tersebut karena rasanya ringan dan menurut mereka cocok sekali untuk anak-anak.
Ini Pendapat Orang Korea Saat Cicipi Jajanan SD Pertama KaliFoto: Youtube Coba TomSam

Setelah itu, mereka pindah ke penjual jasuke (jagung susu keju), campuran jagung manis kukus bersama margarin, susu dan keju. Kedua orang Korea ini pun menyukainya karena rasanya manis dan saat diaduk merata dengan margarinnya ada rasa gurih.

Baca Juga: Pertama Kali Cicip Rendang dan Ayam Geprek, Ini Komentar Orang Korea

Setelah mencicipi jasuke, mereka pun berpindah dan membeli stik kentang yang dibumbui dengan saus sambal dan bubuk cabai. Saat ingin mencicipinya, mareka kepanasan karena stik kentang goreng tersebut baru saja matang. Tapi menurut mereka, rasa dari stik kentang goreng tersebut enak walaupun panas.
Ini Pendapat Orang Korea Saat Cicipi Jajanan SD Pertama KaliFoto: Youtube Coba TomSam

Mereka berpindah lagi ke penjual es teh gerobakan, dan mereka pun tak lupa membelinya. Kedua orang Korea ini pun merasakan segar dari es teh manis. Walaupun menurut keduanya es teh manis tersebut hanya terasa air dan gula yang diberikan es batu.

Tak berhenti di situ, satu lagi makanan yang mereka cicipi yaitu cilor. Jajanan khas Bandung yang terbuat dari tepung kanji ini pun disukai oleh keduanya. Rasa kenyal dari adonan tepung kanji bersatu enak saat dipadukan dengan telur. Dan diracik menggunakan beragam bumbu.
Ini Pendapat Orang Korea Saat Cicipi Jajanan SD Pertama KaliFoto: Youtube Coba TomSam

Walaupun keduanya baru dalam mencicipi jajanan SD khas Indonesia ini, tapi Tom dan Sam ini sudah menyukainya. Harga dari jajanan ini pun sangat murah.

Baca Juga: Kocak! Begini Ekspresi Youtuber Korea Cicip Lele Goreng Pertama Kali

Simak Video "Bubur Ko Iyo, Setengah Abad di Pasar Lama Tangerang "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)