So Sweet! Bocah Ini Bagikan Cokelat ke Supir Truk Sampah

Riska Fitria - detikFood Jumat, 22 Nov 2019 15:30 WIB
Foto: Facebook Faiz Roslan
Jakarta - Demi rasa kemanusiaan, seorang ibu mengajarkan putranya untuk memberikan cokelat kepada supir truk mobil sampah yang saat itu sedang bertugas.

Rasa kemanusiaan memang perlu dibangun sejak dini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan rasa kemanusiaan itu sendiri. Misalnya memberikan makanan kepada sesama sebagai contoh sederhananya.

Begitulah yang diterapkan oleh seorang ibu di Singapura. Beberapa foto yang diunggah oleh pengguna facebook memperlihatkan seorang ibu yang menggendong anaknya untuk bisa memberikan cokelat kepada supir truk mobil sampah.
So Sweet! Bocah Ini Bagikan Cokelat ke Supir Truk SampahFoto: Facebook Faiz Roslan

Peristiwa ini membuat banyak orang kagum. Apalagi selama ini banyak yang memandang sebelah mata profesi sebagai petugas kebersihan yang setiap hari selalu berurusan dengan sampah. Padahal petugas kebersihan bisa dikatakan sebagai pahlawan yang membuat lingkungan menjadi bersih.

Foto-foto tersebut diunggah oleh pengguna facebook bersama Faiz Roslan. Untuk memberikan cokelat kepada supir truk, ibu tersebut sampai menggendong putranya agar cokelat tersebut dapat diraih si supir. Menurut pengakuan Faiz Roslan, ibu dan anak tersebut tidak hanya memberikan cokelat tetapi juga terlibat obrolan kecil.

Baca Juga : Salut! Komunitas Berbagi Nasi Ini Bagikan Makanan Gratis

Setelah memberikan cokelat dan sedikit bercengkrama, bocah kecil tersebut melayangkan flying kiss untuk supir truk sebagai bentuk perpisahan hangat. Flying kiss tersebut juga dibalas oleh supir truk. Fenomena ini lah yang membuat netizen semakin terperangah.
So Sweet! Bocah Ini Bagikan Cokelat ke Supir Truk SampahFoto: Facebook Faiz Roslan

"Membagikan beberapa cokelat, bertukar kesenangan. Berterimakasihlah kepada mereka karena menjaga kebersihan kampung halaman kami. Ajari mereka untuk menyebarkan kebaikan sejak dini," tulis Faiz Roslan.

Unggahan pada (19/11) langsung ditanggapi oleh netizen. Banyak dari mereka yang takjub dengan sifat mulia ibu dan putranya tersebut. Meski hanya berupa cokelat, tetapi niat baik dan kemauan mereka membuat netizen terinspirasi.

"Saya akan memastikan anak-anak saya memiliki rasa hormat yang sama terhadap para pekerja ini seperti halnya dengan orang tua mereka! Saya sangat suka orang tua yang mendidik anak-anak meja sejak muda," tulis komentar Jaspreet Imran.

Baca Juga : Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja Sendirip

Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)