Kocak! Driver Ojol Ini Terbayang Rujak Gombret Saat Cicip Som Tum Thailand

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 18 Nov 2019 17:10 WIB
Foto: Youtube Jennie Linando Foto: Youtube Jennie Linando
Jakarta - Reaksi driver ojol ini cicip makanan Thailand pertama kali begitu unik. Mulai dari hidangan som tum yang disebut rujak gombret hingga pad thai disebut petai.

Reaksi kocak driver ojek online (ojol) ini bisa Anda lihat dari YouTube Jennie Linando, seorang food vlogger dari Surabaya. Jennie memang sudah beberapa kali mengajak ojol untuk mencicipi makanan dari berbagai negara.

Sebelumnya beberapa ojol diajak untuk mencicipi makanan khas Jepang dan Korea. Kini Jennie Linando mengajak 2 orang ojol untuk mencicipi makanan khas Thailand.

Seperti biasa, hal pertama yang Jennie lakukan adalah memesan makanan secara online agar mendapatkan ojol yang mau diajak makan bersama dirinya. Ia pun memesan makanan melalui aplikasi dan makanan yang dipesan tersebut akan dibawa pulang oleh ojol tersebut.

Driver ojol pertama bernama Adji dari Grab Food dan yang kedua Choir dari Go Food. Saat Jennie menghampiri keduanya, mereka tidak menyangka akan diajak makan oleh Jennie di salah satu restoran Thailand yang mewah di Surabaya. Jennie mengajak mereka makan di Siam Thai Authentic Taste.
Kocak! Driver Ojol Ini Terbayang Rujak Gombret Saat Cicip Som Tum ThailandFoto: Youtube Jennie Linando

Ketiganya duduk dalam satu meja yang di depannya telah disajikan beragam makanan khas Thailand. Diantaranya sup tom yum, som tum (salad pepaya muda), pad thai (mie goreng ala Thailand), Kuo Pad Kra Pao Neua, hingga dessert mango sticky rice yang sangat terkenal. Minumannya thai tea dan butterfly siam tea.

Baca Juga: Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan RP 200 Ribu Dibatalkan Customer

Makanan yang pertama kali Jennie cicipi bersama kedua ojol ini adalah som tum yaitu salad pepaya muda. Menurut kedua ojol ini mirip seperti rujak gombret. Saat mereka mencicipi som tum, Adji mengatakan kalau hidangan ini rasanya mirip dengan rujak manis. Bahkan ia mengatakan kalau hidangan som tum ini mirip dengan tingkepan, yaitu rujak yang selalu ada di perayaan adat Jawa 7 bulanan yang diperuntukkan untuk ibu hamil.

Belum ada masalah pada makanan pertama, bahkan kedua driver ojol ini nampak menyukai makanan tersebut karena rasanya familiar. Makanan kedua yang mereka cicipi adalah pad thai yaitu mie goreng ala Thailand. Lucunya driver ojol bernama Choir menyebutkan hidangan ini dengan 'petai'. Sontak mengundang tawa dari Jennie dan Adji.
Kocak! Driver Ojol Ini Terbayang Rujak Gombret Saat Cicip Som Tum ThailandFoto: Youtube Jennie Linando

Hidangan pad thai ini juga disukai oleh kedua driver ojol tersebut, bahkan mereka sangat antusias karena terdapat udang di atasnya. Mereka melanjutkan dengan mencoba sup tom yum, Adji pun berinisiatif untuk menunangkan sup tom yum sendiri karena terlalu antusias saat melihat limpahan udang yang lumayan besar pada sup ini.

Baca Juga: Pesan Makanan Lewat Ojol Ternyata Diantar Rombongan Driver Ojol

Saat mencicipi sup tom yum, mereka juga tidak ada kesulitan menyantapnya. Adji dan Choir juga menceritakan kalau sup tom yum ini memiliki citarasa asam pedas yang menyegarkan. Tak lupa mereka membuat ekspresi yang unik bersama Jennie Linando.

Mereka terus mencicipi hidangan khas Thailand lainnya, dan sangat menikmati setiap hidangan yang disajikan tersebut. Ternyata hidangan Thailand ini cocok dengan lidah para driver ojol Adji dan Choir. Tak seperti pada video sebelumnya saat Jennie mengajak driver ojol mencicipi hidangan Korea dan Jepang, banyak yang tak menyukai hidangan tersebut karena rasanya yang aneh dan tak familiar.
Kocak! Driver Ojol Ini Terbayang Rujak Gombret Saat Cicip Som Tum ThailandFoto: Youtube Jennie Linando

Dalam video ini juga para driver ojol menceritakan kisah mereka saat ada yang membatalkan pesanan karena terlalu lama menunggu atau harga tidak sesuai dengan yang di aplikasi. Choir juga menceritakan saat ia mengantarkan makanan ke suatu hotel atau mall sering dipandang sebelah mata. Padahal pekerjaan sebagai driver ojol juga pekerjaan yang halal dan sama seperti yang lainnya.

Simak Video "Ikan Ayu Bakar Khas Jepang yang Mulai Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)