Seru! Di Restoran Ini Bisa Makan Sambil Merendam Kaki di Kolam Ikan

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Nov 2019 16:03 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bosan dengan restoran konsep kucing atau anjing? Di resto ini ada ratusan ikan yang siap memanjakan kaki pengunjung sambil fish spa.

Restoran berkonsep hewan yang satu ini terbilang anti mainstream. Dilansir dari Oddity Central (18/11) sebuah restoran di Vietnam sengaja membuat lantainya dibanjiri air. Hasilnya, lantai restoran ini berubah jadi kolam.

Restoran bernama Amix Coffee ini berlokasi di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Restoran dua lantai ini punya kolam dengan tinggi air 25 centimeter yang menggenang di seluruh area makan. Kolam ini juga dipenuhi ratusan ikan berwarna-warni.
Seru! Di Restoran Ini Bisa Makan Sambil Merendam Kaki di Kolam IkanFoto: istimewa

Baca juga : Asyik! Bisa Main Sepuasnya Bareng Hewan di 8 Restoran Ini

Untuk bisa masuk ke area resto dan menyantap sajiannya, pengunjung tidak diperbolehkan mengenakan alas kaki. Pengunjung juga harus membersihkan kaki dengan air mengalir sebelum melangkah ke dalam resto.

Hadirnya konsep unik di Amix Coffee ini adalah ide dari Nguyen Duoc Hoa yang berusia 23 tahun. Ia ingin menghadirkan restoran berkonsep hewan namun dengan tampilan yang berbeda. Meskipun tidak mudah, tapi akhirnya ia berhasil membuat restoran dengan kolam ikan pada bagian lantainya.

Setidaknya dibutuhkan 10.000 liter air untuk menggenangi lantai. Ia juga membutuhkan teknik khusus untuk membuat kolam ikan tampak selalu bersih. Dengan sistem penyaringan rangkap 3, restoran ini berani menjamin air di kolam lantai ini akan selalu bersih dan jauh dari bakteri.
Seru! Di Restoran Ini Bisa Makan Sambil Merendam Kaki di Kolam IkanFoto: istimewa

Konsepnya yang unik ini membuat restoran selalu kebanjiran pengunjung. Kebanyakan pengunjungnya adalah orangtua yang membawa anak-anak balitanya untuk makan sambil bermain. Anak-anak memang diperbolehkan bermain dengan ikan tapi dilarang keras untuk mengejar, menangkap atau menginjak ikan.

Adanya restoran ini disambut baik oleh banyak pengunjung tapi ada juga yang justru melemparkan komentar pedas. "Aku merasa kasihan pada ikan ketika mereka mendekati pengunjung yang berkaki bau," kata satu orang.

Baca juga : Asyik! Di Restoran Ini Bisa Makan Bareng Anjing Peliharaan

Simak Video "Aneka Ikan Bakar dan Goreng Nikmat Tersedia di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)