Keren! Bocah 11 Tahun Ini Buka Restoran Vegan Setelah Belajar Masak Sendiri

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 17 Nov 2019 08:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika biasanya anak berusia 11 tahun lebih suka bermain dengan teman-temannya. Berbeda dengan bocah ini, yang tekun belajar masak hingga bisa membuka restoran pop up sendiri.

Osmari MCQueen, merupakan bocah laki berusia 11 tahun yang berasal dari Croydon, Inggris. Bocah ini berhasil membuka restoran pop up pertamanya, setelah ia mempelajari berbagai jenis makanan secara otodidak dan mahir masak sendiri.

Baca Juga: Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak
Keren! Bocah 11 Tahun Ini Buka Restoran Vegan Setelah Belajar Masak SendiriFoto: Istimewa

Dikabarkan Metro UK (17/11), Osmari mulai giat mempelajari makanan vegan setelah sang ibu, Leah, jatuh sakit. Osmari sendiri lebih suka memasak hidangan vegan, sehingga di restorannya ini, ia menawarkan hidangan vegan khas Pulau Karibia yang semuanya berasal dari tumbuhan.

Osmari mengaku bahwa dia mempelajari cara memasak dari video yang ada di YouTube, ia juga mempelajari setiap rempah dan bumbu dari aromanya, karena ia mengalami diseleksia atau gangguan perkembangan baca tulis.

Sang ibu mengatakan bahwa Osmari bahkan sering mengajarkannya cara atau tips memasak. Berkat kerja keras dan ketekunannya, akhirnya Osmari membuka restroan pop up di Croydon selama seminggu.
Keren! Bocah 11 Tahun Ini Buka Restoran Vegan Setelah Belajar Masak SendiriFoto: Istimewa

"Saya merasa senang bisa membuka restoran, saya selalu bersemangat tentang hal ini. Saya selalu ingin menjadi seorang chef. Sehingga saya berharap banyak orang datang ke restoran ini, dan mencicipi makanan saya," jelas Osmari.

Keahlian masaknya terus bertambah ketika sang ibu jatuh sakit, dan ia mulai memasak untuk keluarganya sejak ia masih berusia 7 tahun.
Keren! Bocah 11 Tahun Ini Buka Restoran Vegan Setelah Belajar Masak SendiriFoto: Istimewa

"Saya berharap bisa membuka restoran permanen di sini. Saya senang membayangkan akan ada banyak orang yang datang ke restoran saya, dan membicarakan menu-menu makanan yang saya buat. Saya harap dapat menyatukan banyak orang lewat masakan saya," pungkas Osmari.

Kini kedua orangtuanya, yang bekerja sebagai supir bus tengah menggalang dana, untuk membantu Osmari mewujudkan mimpinya membuka restoran. Tapi dengan kegigihan Osmari, banyak orang yang tersentuh dan tertarik untuk mencicipi makanannya.

Baca Juga: Gemas! Bocah 2 Tahun Ini Sudah Jago Demo Masak

Simak Video "Resep Kue : Cheesecake Stroberi Oreo No Bake"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)