Gemas! Bocah 2 Tahun Ini Sudah Jago Demo Masak

Devi Setya - detikFood Jumat, 31 Agu 2018 17:17 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika kebanyakan bocah berusia 2 tahun hanya bisa bermain dan makan, maka tidak dengan balita ini. Ia sudah jago memperagakan demo masak. Aksinya menggemaskan!

Dikabarkan Ladbible (31/8) balita berusia 2 tahun ini bukan memasak seperti orang dewasa, aksinya lucu meskipun ia terlihat mengacak-acak makanannya.

Dalam video berdurasi beberapa menit ini terlihat beberapa pose balita ini saat mengoles tepung ke wajahnya atau mencicip makanan yang sedang ia racik. Makin kocaknya, ia masak tanpa mengenakan pakaian. Hanya selembar apron menutupi bagian dadanya.
Gemas! Bocah 2 Tahun Ini Sudah Jago Demo Masak Foto: Istimewa
Baca juga : Wow! Meskipun Masih Belia, 5 Bocah Ini Sukses Jadi Koki Cilik Ternama

Aksi demo masak ini memperlihatkan balita ini mencampur tepung, gula dan telur lalu ia juga menaburkan beberapa springkle gula warna-warni. Aksi bocah lelaki bernama Roman ini direkam oleh sang ibu yang lantas memposting videonya ke YouTube.

Di akhir video juga diperlihatkan kue yang diakui sebagai buatan bayi Roman.

Roman memang tidak mengolah kue ini sendiri, ia dibantu ibunya yang siap mengambilkan bahan dan menuangkan dalam mangkuk. Tapi beberapa kalimat bocah ini terdengar lucu. Ia menyebut beberapa kalimat seperti "Gula, tolong!" "Mentega, tolong!"

Dalam video ini ibu Roman juga menulis keterangan "Katakan hallo untuk seri baru 'Roman's Cooking Corner! Saya harap kalian menikmati video ini dan menonton aksi Roman memasak kue! Kalau Anda mau mendapatkan resep kue ini, silahkan beri komentar!" tulis Ibu Roman.
Gemas! Bocah 2 Tahun Ini Sudah Jago Demo Masak Foto: Istimewa
Melihat aksi bocah ini lantas mengundang banyak respon positif dari para netizen. Ada orang bahkan mengatakan kalau Roman memasak dengan baik, bahkan lebih baik dari para selebriti chef.

Baca juga : Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak

Banyak orang membandingkan para selebriti chef seperti Gordon Ramsay, Jamie Oliver, Dawn Butler dan lainnya yang ketika masak kerap mengungkapkan kata kasar. Roman kecil justru memasak dengan sopan santun, ia selalu mengucapkan "Terima kasih" ketika ibunya membantu menuangkan dan mengaduk masakannya.

Hmm kira-kira kalau sudah besar, Roman ingin jadi chef atau tidak ya? (dvs/odi)