Ojol Ini Jadi Korban Prank YouTuber Gara-gara Pesanan Pizza Rp 500 Ribu

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 14 Nov 2019 11:30 WIB
Foto: Youtube Viani TV Foto: Youtube Viani TV
Jakarta -
Driver ojol ini diprank salah satu YouTuber Indonesia, Viani TV. Kisahnya ialah YouTuber membatalkan order pizza Rp. 500 ribu yang sudah dibeli ojol.


Belakangan ini marak diberitakan ojek online (ojol) pengantar makanan terkena pembatalan pesanan oleh oknum yang tak bertanggung jawab, padahal mereka sudah melakukan transaksi pembelian. Terakhir kali seorang driver ojol bahkan menangis kejar di pinggir jalan karena pesanannya dibatalkan pelanggan sebanyak Rp. 200 ribu.


Sudah seringkali cerita seperti ini terjadi dan sangat disayangkan oknum-oknum jahil ini tega melakukan hal tersebut. Padahal driver ojol pengantar makanan ini sedang bekerja untuk menyambung kehidupannya. Karena uang yang mungkin Anda pikir tidak banyak tersebut, bagi driver ojol sangat besar.

Ojol Ini Jadi Korban Prank YouTuber Gara-gara Pesanan Pizza Rp 500 RibuFoto: Youtube Viani TV
YouTuber bernama Feri dalam channel youtube Viany TV melakukan prank kepada salah satu driver ojol pengantar makanan dengan membatalkan order pizza senilai Rp. 500 ribu. Prank ini bukan bermaksud jahat, justru Feri ingin melihat reaksi dari driver ojol ini dan membantunya.


Baca Juga: Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan Customer


Feri dalam videonya telah mengatur kamera di dalam mobil yang ia parkir di depan rumah untuk dapat melihat reaksi dari driverojol jika sudah sampai dekat rumahnya. Feri akan membatalkan pesanan secara langsung via telepon.
Saat driver ojol ini sampai di depan rumah Feri, ia langsung menelepon. Ia mengatakan kalau pizza nya sudah sampai dan ia menunggunya di depan rumah. Namun Feri berdalih dan langsung mengatakan kalau ia tidak jadi membelinya. Driver ojol ini pun terlihat kecewa dan mengatakan kalau uang yang ia pakai untuk membeli pizza pesanan Feri adalah satu-satunya modal yang driver ini punya untuk bekerja.


Driver ojol pengantar makanan ini mengatakan, "Pizzanya sudah datang terus dicancel. Apa tidak kasihan sama saya mas Feri?" Namun Feri tetap bersikukuh untuk membatalkan pesanannya bahkan ia menyuruh driver ini pulang dan membawa pizza. Namun driver ojol ini mengatakan, "Mohon maaf mas Feri, tapi saya tidak biasa makan pizza begini. Apalagi ini kan modalnya sudah banyak Rp. 430.000,- ya tolong gimana caranya agar modal saya kembali gitu lho."


Driver ojol pengantar makanan ini tetap tegar dan mengucapkan dengan lugas apa yang ia rasakan. Namun Feri tetap ingin membatalkan pesanan dan menutup sambungan telepon. Tak berhenti di situ, driver ini menelepon Feri lagi dan mengatakan sesuatu yang terdengar sangat menyayat hati. Ia menjelaskan kalau uang itu untuk dipakai membayar biaya sekolah anaknya. Driver ini pun menangis saat menjelaskan tentang itu.
Ojol Ini Jadi Korban Prank YouTuber Gara-gara Pesanan Pizza Rp 500 RibuFoto: Youtube Viani TV


Prank yang dilakukan Feri ini akhirnya membuat driver ojol menangis. Feri pun tak tega dan langsung keluar dari mobil untuk menghampiri driver ojol pengantar makanan yang sudah hendak pergi tersebut. Saat dihampiri oleh Feri dan diajak masuk untuk menyantap pizzanya bersama, driver ini mengucapkan terima kasih dan mengatakan kalau uangnya untuk anak istri.

Ojol Ini Jadi Korban Prank YouTuber Gara-gara Pesanan Pizza Rp 500 RibuFoto: Youtube Viani TV

Saat sudah di dalam rumah, Feri menjelaskan soal prank yang ia buat hanya untuk melihat reaksi tidak benar-benar tega untuk membatalkan pesanan. Driver pun merasa lega karena pesanan pizza nya tidak jadi Feri batalkan. Mereka pun melahap pizza itu bersama.


Baca Juga: Kocak! Begini Reaksi Driver Ojol Saat Pertama Kali Cicip Makanan Korea


Driver ojol ini juga menceritakan kalau ia sempat lemas saat Feri membatalkan pesanan tersebut. Setelah itu Feri mengeluarkan uang hendak membayar pizzanya, namu driver ojol ini malah terkejut karena Feri menyodorkan uang sebanyak Rp. 10 juta! Driver ini langsung menolak dan menanyakan maksud dari Feri.
Ojol Ini Jadi Korban Prank YouTuber Gara-gara Pesanan Pizza Rp 500 RibuFoto: Youtube Viani TV


Feri pun menjelaskan maksudnya dan driver ojol pengantar makanan ini akhirnya mau menerima uang dari Feri tersebut. Driver ojol ini pun menangis haru karena perlakuan dari Feri yang sangat baik padanya. Feri juga meminta maaf karena sudah mengatakan hal yang tak pantas saat melakukan prank.

Ojol Ini Jadi Korban Prank YouTuber Gara-gara Pesanan Pizza Rp 500 RibuFoto: Youtube Viani TV

Di akhir video Feri menyampaikan pesan kepada para penonton youtube channelnya agar di kemudian hari tidak ada lagi oknum jahil yang mempermainkan driver ojol pengantar makanan. Karena para driver ojol ini bekerja dengan hasil yang tak menentu hanya untuk keluarga di rumah.


Simak Video "Kuliner Ekstrem Taco Kalajengking, Berani Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)