Hanya Gara-gara Pajangan, 5 Restoran Ini Diprotes Keras Netizen

Riska Fitria - detikFood Kamis, 14 Nov 2019 10:00 WIB
Halaman 3 dari 6
Foto: Istimewa

2. Memajang Iklan Berbau Kekerasan

Restoran cepat saji di Belgia bernama Bicky Burger dikecam oleh banyak orang karena telah memajang iklan yang dinilai berbau kekerasan. Dalam iklan tersebut memperlihatkan seorang pria yang memukul wanita karena memberikan Bicky Burger yang palsu. Bahkan para politisi juga memberikan kritiknya terhadap iklan burger tersebut. Mereka menganggap bahwa iklan tersebut bisa mempromosikan kekerasan pada wanita.

Selain para netizen di media sosial juga menyuarakan kritiknya atas beredarnya iklan pada restoran cepat saji itu. Sehingga banyak dari mereka yang sepakat untuk memboikot restoran Bicky Burger. Mereka juga mengajak para konsumen bahkan yang telah menjadi langganan untuk bertindak demi memperjuangkan wanita agar tidak menjadi korban kekerasan.

Ramai soal iklan tersebut, Goodlife Foods selaku produsen makanan yang bekerja sama dengan Bicky Burger akhirnya mengeluarkan permohonan maaf, lapot BBC (11/10). Dalam surat permohonan maaf tersebut, ia mengatakan bahwa pihak dari mereka sama sekali tidak bermaksud untuk mempromosikan kekerasan pada wanita.

(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com