Hanya Gara-gara Pajangan, 5 Restoran Ini Diprotes Keras Netizen

Riska Fitria - detikFood Kamis, 14 Nov 2019 10:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa

1. Dikecam karena Gunakan Mesin Capit

Belum lama ini, restoran seafood bernama House of Seafood di Singapura banyak mendapat kecaman dari netizen lantaran menggunakan mesin capit. Mesin capit tersebut digunakan untuk mengambil kepiting di dalamnya, sama seperti mengambil boneka dalam sebuah mesin. Restoran tersebut mempersilahkan pengunjung untuk mengambil kepiting menggunakan mesin tersebut dan dikenai tarif sekitar Rp. 52.000.

Mesin capit tersebut menjadi viral di media sosial dan membuat netizen menjadi geram. Pasalnya mesin capit tersebut dinilai sangat kejam, karena kepiting akan terbanting-banting ketika alat capit tersebut mengangkat badan kepiting. Mendapat kecaman dari berbagai pihak, Kepala Eksekutif of Seafood restoran langsung melayangkan permintaan maaf kepada publik.

Pihak restoran mengatakan bahwa sebenarnya mesin capit tersebut ditujukan untuk mendidik anak-anak tentang kehidupan laut. Namun, pihak yang mengkritik mengatakan bahwa mesin tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kepiting dan membuat orang melihat makhluk hidup tersebut sebagai mainan.

Baca Juga : Taruh Kepiting Hidup di Mesin Capit Boneka, Restoran Seafood Ini Dikritik

(raf/adr)