Produk Mie yang Dibuat Terlalu Bau, Perusahaan Beri Karyawan Bonus Rp 14 Juta

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 12 Nov 2019 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mengolah atau membuat makanan yang memiliki aroma tak sedap, tidaklah mudah. Sehingga perusahaan makanan ini rela memberikan bonus besar setiap bulannya untuk para karyawan.

China terkenal dengan beragam kuliner dan produk makanannya yang unik. Biasanya, banyak makanan yang dibuat menggunakan beberapa bahan aneh, yang tak umum. Seringkali makanan ini memiliki aroma tajam yang menyengat, hingga bau busuk yang tak tertahankan.

Baca Juga: Toko Online Stinky Tofu di China Tawarkan Gaji Rp 21 Juta Bagi Karyawan Baru
Produk Mie yang Dibuat Terlalu Bau, Perusahaan Beri Karyawan Bonus Rp 14 Juta Foto: Istimewa

Seperti stinky tofu contohnya, tahu bau ini dikabarkan aromanya mirip seperti kotoran anak kecil, sehingga banyak produsen stinky tofu yang rela membayar mahal gaji karyawannya. Hal ini juga dilakukan oleh perusahaan mie beras di China Selatan.

Dikabarkan Global Times (11/11), salah satu produsen mie beras dari Liuzhou, Guanxi Zhuang, China. Membuat produk makanan mereka menggunakan rebung asam, yang memiliki aroma busuk dan menyengat. Meski aromanya kurang sedap, tapi rebung ini membuat produk makanan mereka menjadi lezat.
Produk Mie yang Dibuat Terlalu Bau, Perusahaan Beri Karyawan Bonus Rp 14 Juta Foto: Istimewa

Banyaknya pembeli yang memesan makanan mie beras ini lewat online. Apalagi ditambahkan dengan Promo 11.11 Hari Belanja Online Nasional, yang jatuh pada tanggal 11 November ini membuat pesanan masuk berkali-kali lipat.

Karena hal ini para karyawan pabrik harus kerja lembur, untuk menangani pesanan pembeli. Termasuk memilih rebung asam yang bisa digunakan, di mana menjadi bagian paling sulit di pabrik ini.
Produk Mie yang Dibuat Terlalu Bau, Perusahaan Beri Karyawan Bonus Rp 14 Juta Foto: Istimewa

Akhirnya pihak perusahaan memberikan bonus tambahan uang sebesar 7000 yuan, atau sekitar Rp 14,025,081 per bulannya. Sebagai bentuk apresiasi pada karyawan yang mampu bertahan bekerja, ditemani dengan aroma rebung yang menyengat.

Selain mendapatkan bonus yang cukup banyak, para karyawan juga biasanya langsung mandi setelah mereka keluar dari jam kerja, untuk membasuh aroma menyengat dari rebung yang menempel sebanyak 3 kali.

Baca Juga: Gaji Fantastis, Ini 5 Pekerjaan Pencicip Makanan yang Diidamkan Banyak Orang



Simak Video "Andriyanto, 'Tukang Nasi Goreng' Asal Sragen yang Berjuang di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)