Wanita Ini Ogah Kerja Kantoran agar Fokus Bikin Video Mukbang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 10 Nov 2019 10:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Video mukbang masih digemari di media sosial. Wanita ini pun pilih fokus di dunia mukbang hingga melepaskan pekerjaan kantorannya.

Adalah Charna Rowley, wanita asal London yang berharap karirnya di dunia mukbang akan bersinar. Sehari-hari ia merekam aksi dirinya makan banyak untuk diunggah ke YouTube. Dikutip dari Mirror (8/11), ia bisa mengonsumsi 5.500 kalori dalam sekali makan.

Videonya pun disaksikan banyak orang hingga 40.000. Menyadari pencapaian besar ini, Charna putuskan fokus membuat video mukbang. Ia lantas meninggalkan pekerjaannya sebagai pegawai admin di sebuah kantor.

Wanita Ini Ogah Kerja Kantoran agar Fokus Bikin Video MukbangFoto: Istimewa


Sekarang wanita 22 tahun ini bekerja paruh waktu di sebuah gudang untuk mendapat tambahan pemasukan. Charna optimis perjalanan karirnya di YouTube akan semakin baik.

Ia tak memiliki rencana berhenti membuat video mukbang. Bahkan ia menaruh target lebih yaitu mengonsumsi 10.000 kalori dalam sekali makan.

"Saya harus menunjukkan seberapa besar rasa percaya diri saya. Saya mungkin alami makanan tersangkut di gigi atau di sekitar mulut, tapi orang-orang suka betapa lucunya saya," kata Charna.

Wanita Ini Ogah Kerja Kantoran agar Fokus Bikin Video MukbangFoto: Istimewa

Meski begitu, ia juga kerap dikomentari negatif. Charna mengatakan, "Mereka bilang betapa gemuknya saya, bagaimana saya bisa cantik kalau saya tidak coba makan terlalu banyak, tapi kebanyakan saya tidak menjawab komentar itu."

Charna justru merasa lebih percaya diri usai mengunggah video mukbang. Apalagi ia mendapat penghasilan dari hobinya ini.

Untuk mengimbangi asupan tinggi kalori, Charna yang saat ini memiliki bobot 101 kg rutin pergi ke gym. Ia berolahraga 4 kali seminggu. Charna juga mengaku senang karena karirnya kini didukung sang ibu.

Wanita Ini Ogah Kerja Kantoran agar Fokus Bikin Video MukbangFoto: Istimewa


Tiap minggu Charna membuat dua video yang masing-masing berdurasi setengah jam. Hingga saat ini, ia sudah mengeluarkan uang sekitar Rp 17,9 juta untuk membiayai produksi video.

Salah satu video Charna yang paling banyak ditonton adalah ketika ia melahap makanan takeaway khas China. Ada bola-bola ayam, nasi goreng, chow mein, kerupuk udang, sampai lumpia sayur plus saus kari. Video ini sudah disaksikan lebih dari 48.000 kali.



Simak Video "Lawa Ikan, Kuliner Legendaris dari Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)