Pesan Makanan Lewat Ojol, Ternyata Diantar Rombongan Driver Ojol

Devi Setya - detikFood Jumat, 08 Nov 2019 15:59 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kisah unik dialami seorang pelanggan ojek online yang memesan makanan. Ia melakukan pesanan lewat satu driver ojol tapi yang mengantar makanan malah rombongan.

Customer yang juga netizen dengan nama akun twitter Disie Wang ini memesan makanan dari restoran fast food ternama. Ia melakukan pesanan dalam jumlah banyak namun melalui satu aplikasi dan satu kali pemesanan.

Sejak awal memesan, pria ini memang memberi tahu sang driver kalau pesanannya dalam jumlah banyak. Tapi driver menyanggupinya dan mengatakan akan membeli serta mengantar makanan sesuai pesanan.
Pesan Makanan Lewat Ojol, Ternyata Diantar Rombongan Driver OjolFoto: istimewa

Baca juga : Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan Customer

"Pesen kaefsi aga banyak si cuma ke 1 abang gojek taunya yang nganter segini banyak berasa disurpresin ulangtaun wkwkwkw mantap abang @gojekindonesia di Belitung," tulis Disie Wang.

Karena merasa memesan pada satu ojol, ia mengira hanya akan dihampiri satu driver. Tapi betapa terkejutnya netizen ini karena yang mengantar makanan berjumlah empat orang.

Aksi antar makanan secara rombongan ini juga direkam dalam sebuah video. Terlihat ada empat orang berbaris rapi sambil menenteng makanan pesanan. Beberapa driver bahkan masih mengenakan jaket dan helm.

Empat driver ojol ini menyerahkan makanan sambil tertawa lepas. Tapi sayangnya, video yang hebohkan netizen ini jusru mendapat banyak respon negatif.

Beberapa netizen justru menilai customer yang memesan makanan ini tak memiliki etika. Akar permasalahannya adalah karena memesan dalam jumlah sangat banyak namun menggunakan satu driver ojol.

"Customer sebaiknya belajar etika saat membeli gofood. Membahayakan keselamatan driver juga itu," kata satu netizen.
Pesan Makanan Lewat Ojol, Ternyata Diantar Rombongan Driver OjolFoto: istimewa

Tapi banyak juga yang memuji solidaritas antar driver ojol. "Karena ada kata 'Bayar Lebih' makanya driver cerdikiawan pasti pada bisa dan mau," ujar netizen.

Fenomena unik seperti ini bukan baru sekali terjadi. Beberapa waktu lalu ada satu customer yang memesan makanan dengan jenis sama namun menggunakan banyak jasa driver ojol. Hasilnya terlihat seperti rombongan ojol sedang mengantar makanan.

Baca juga : Sedih! Driver Ojol Ini Bingung Setelah Tertipu Order Fiktif Rp 663.000




Simak Video "Kemenparekraf Bakal Benahi Kebersihan Jajanan Kaki Lima"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)