Duh, Pilot Ini Dipecat karena Persilakan Penumpang Minum Teh di Kokpit!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 08 Nov 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Nasib sial menimpa pilot ini. Ia harus dipecat karena mempersilakan salah satu penumpang berfoto sambil minum teh di dalam kokpit pesawat.


Pilot memang memiliki wewenang saat berada di pesawat, namun ada juga batasan wewenang pilot yang diatur dalam tata tertib kerja. Salah satunya tidak memperbolehkan penumpang, siapapun itu, untuk masuk ke dalam pesawat apalagi sampai mengambil foto di dalam kokpit. Karena kokpit pesawat merupakan wilayah kerja pilot yang sangat penting.


Namun entah disengaja atau tidak, pilot ini malah menyelewengkan wewenang yang ia miliki. Dengan mempersilakan penumpangnya masuk ke dalam kokpit bahkan mengambil foto. Hal ini bukan sesuatu yang harus dibanggakan karena sanksinya pilot ini mendapatkan hukuman berupa pemecatan secara sepihak ole pihak penerbangan.

Duh, Pilot Ini Dipecat karena Persilakan Penumpang Minum Teh di Kokpit!Foto: Istimewa

Penumpang tersebut diketahui memamerkan fotonya di kokpit pesawat dengan satu set perlengkapan minum teh. Fotonya diunggah di media sosial China yaitu Weibo. Seorang yang bekerja di industri penerbangan melihat foto tersebut lalu menyimpannya. Tak lupa ia pun melaporkan kejadian tersebut.


Baca Juga: Sering Naik Pesawat, Netizen Bagikan Foto Makanan Menjijikan dari Berbagai Maskapai


Penumpang wanita cantik itu terlihat berpose santai dengan satu set lengkap minum tehnya. Bahkan ia juga berpose dengan gaya v-sign. Tak lupa penumpang cantik ini menambahkan caption yaitu, "Aku sangat berterima kasih kepada Pilot! Aku sangat senang!"

Duh, Pilot Ini Dipecat karena Persilakan Penumpang Minum Teh di Kokpit!Foto: Istimewa

Setela diselidiki lebih lanjut, ternyata penumpang cantik ini adalah salah satu mahasiswa tahun ketiga di Universitas Pariwisata Guilin, Cina. Wanita ini pun ternyata bercita-cita menjadi seorang pramugari setelah ia lulus nanti. Namun, aksinya ini tidak terpuji dan sudah menyalahi etika penerbangan.


Diketahui pula penerbangan ini terjadi pada awal tahun dengan tujuan penerbangan dari Guilin ke Yangzhou. Penerbangan Guilin pun menindak tegas pilot tersebut dengan memberhentikan dan melarangnya untuk terbang seumur hidup, bahkan anggota kru penerbangan itu juga dikenai sanksi berupa skors sampai waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: 12 Fakta Soal Makanan Pesawat Ini Perlu Kamu Ketahui


Simak Video "Perpaduan Unik Keju Yogyakarta dengan Wine Australia dan Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)