Pertama Kali Cicip Sushi, Pria Ini Malah Muntahkan Salmon Segar

Devi Setya - detikFood Selasa, 05 Nov 2019 14:29 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Sebagai makanan khas Jepang, sushi begitu populer di dunia. Tapi ternyata tak semua orang suka makan sushi, bahkan ada yang tak sanggup menelannya.

Dilansir dari World of Buzz (5/11) seorang pria asal Malaysia mencoba menyantap sushi untuk pertama kali. Ia bukannya menelan sushi yang dimakan, tapi justru memuntahkannya. Kejadian ini kemudian viral di media sosial.

Gelak tawa netizen pecah ketika melihat video seorang pria mencoba melahap sushi. Ini adalah pengalaman pertamanya menyantap hidangan nasi dengan topping ikan salmon mentah asal Jepang.
Pertama Kali Cicip Sushi, Pria Ini Malah Muntahkan Salmon Segar Foto: istimewa

Baca juga : Ini Sushi atau Pizza? Bukan Pizza Italia Tapi Sushi Berbentuk Pizza

Orang yang doyan sushi pasti sudah menyantapnya dengan lahap, tapi tidak dengan pria ini. Wajahnya terlihat tegang dengan mimik ketakutan. Awalnya ia ragu melahap sushi ini tapi setelah didorong untuk menyantapnya, akhirnya ia memberanikan diri membuka mulut.

Uniknya, sushi jenis nigiri ini tidak disantapnya sekaligus. Ia menyisihkan nasinya dan hanya menyantap bagian irisan salmonnya saja. Begitu salmon masuk mulut, wajahnya langsung memerah dan terlihat kalau ia mual dan ingin memuntahkan salmon mentah yang baru saja mendarat di mulutnya.

"Kalau kamu menunjukkan wajah aneh maka kamu tidak akan mendapatkan uang. Tersenyumlah saat kamu memasukkannya ke mulut," ujar orang yang merekam aksi ini.

Sebagai orang yang baru pertama kali menikmati sushi, pria ini terbilang berani karena ia langsung melahap seluruh irisan salmon ini. Tapi dalam hitungan detik, ia langsung muntah.

Aksi ini pun dianggap menghibur netizen. Banyak yang melontarkan komentar berisi dukungan sekaligus candaan untuk pria yang memuntahkan sushi ini.
Pertama Kali Cicip Sushi, Pria Ini Malah Muntahkan Salmon Segar Foto: istimewa

Baca juga : 10 Kreasi Sushi Aneh yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

"Mungkin salmonnya bau amis? Teksturnya eksotis? Yah, apa pun itu, setiap orang memiliki selera sendiri dalam hal makanan. Setidaknya ia cukup berani bertaruh," ujar satu netizen.

"Kenapa kamu makan sushi kalau kamu biasanya makan sambal belacan," ujar netizen lainnya.

Setelah melihat aksi ini, banyak netizen yang menceritakan pengalaman serupa. Saat pertama kali makan memang agak menyeramkan tapi selanjutnya akan doyan. Nah, Anda punya pengalaman yang sama?





Simak Video "Mudah Membuat Sushi dengan Kreasi Sushi Kubus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)