Tak Diberi Diskon Saat Makan, Selebgram Ini Beri 1 Bintang ke Restoran

Riska Fitria - detikFood Selasa, 29 Okt 2019 14:03 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Hanya karena tidak diberi potongan harga ketika makan di restoran, Selebgram ini kesal dan beri rating rendah pada ulasan. Padahal ia sempat berkomentar makanannya lezat.

Selebgram atau selebriti instagram merupakan sebutan untuk seseorang yang memiliki followers dalam jumlah yang banyak di akun media sosial mereka. Itu karena mereka memiliki konten menarik untuk disuguhkan kepada followers sehingga membuat mereka menjadi populer.

Namun, banyak selebgram yang memanfaatkan kepopulerannya untuk mendapat produk gratis. Seperti selebgram wanita asal Amerika Serikat yang tidak ingin diketahui namanya ini.
Tak Diberi Diskon Saat Makan, Selebgram Ini Beri 1 Bintang ke RestoranFoto: Istimewa

Selebgram wanita tersebut saat itu mengajak pacarnya untuk makan di sebuah restoran Italia. Mereka memesan Calamari, Spaghetti Vongole dan Gnocchi untuk disantap bersama.

Ketika sedang asyik menikmati hidangan, Manager restoran tersebut pun menghampiri mereka untuk menanyakan bagaimana rasa dari menu makanan yang ia pesan.

"Kami sangat terkesan, makanan Italia ini adalah makanan yang terenak yang pernah kami coba," ujar si selebgram.

Baca Juga : Jadi Influencer untuk McD, Gigi Hadid Bikin Kesal Fansnya

Lebih lanjut, selebgram tersebut juga menawarkan kepada manager untuk mempromosikan di Instagram, karena ia memiliki lebih dari 11.000 followers. Manager restoran pun sangat senang dengan tawaran tersebut.
Tak Diberi Diskon Saat Makan, Selebgram Ini Beri 1 Bintang ke RestoranIlustrasi. Foto: iStock

Maksud selebgram tersebut menawarkan promosi melalui instagramnya, lantaran ia mengharapkan bahwa menu makanan yang ia pesan akan diberi potongan harga. Namun, kenyataanya tidak demikian. Selebgram tersebut tetap membayar penuh dari pesanannya.

"Saya pikir, dia akan berterima kasih dengan promosi gratis yang yang saya tawarkan, tetapi ketika melihat bon benar-benar tidak ada diskon sama sekali,".ungkapnya.

Karena merasa kecewa, akhirnya selebgram tersebut menuliskan ulasan buruk tentang restoran tersebut dengan memberikan bintang 1 melalui situs ulasan bernama Yelp.

"Saya memberikan 1 bintang karena management dan pelayanan yang buruk. Saya dengar kalau makanan di sini enak, jadi saya pesan makanan Calamari, Spaghetti Vongole dan Gnocchi dan semuanya rasanya enak,"
Tak Diberi Diskon Saat Makan, Selebgram Ini Beri 1 Bintang ke RestoranFoto: Istimewa

Dalam ulasannya, selebgram itu juga menjelaskan bahwa manajemen dan pelayanan buruk yang ia maksud lantaran mereka tidak memberikan dirinya potongan harga setelah tawaran promosi gratis di instagramnya. Ulasan dari selebgram tersebut menuai banyak ditanggapi dari netizen lainnya sehingga menjadi viral.

Banyak netizen yang tidak bersimpati atas keluhan dari ditulis oleh si selebgram. Bahkan netizen juga mengecam selebgram tersebut karena dinilai terlalu picik.

"Kalau aku jadi pemilik restoran, aku akan membingkai ulasan ini dan meletakkannya di pintu masuk," tulis salah satu netizen.

"Itu adalah makanan Italia terbaik yang pernah saya makan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Kesal dengan Influencer, Penjual Es Krim Ini Naikkan Harga Dua Kali Lipat!

Simak Video "Andriyanto, 'Tukang Nasi Goreng' Asal Sragen yang Berjuang di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)