Jadi Influencer untuk McD, Gigi Hadid Bikin Kesal Fansnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 20 Apr 2019 13:32 WIB
Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Supermodel Gigi Hadid belum lama ini mengiklankan McDonald's (McD) di Instagram. Ternyata hal ini tidak disukai banyak fansnya. Kenapa ya?

Datang ke festival musik Coachella, Gigi Hadid begitu menarik perhatian. Bukan saja karena outfit keren milik kakak Bella Hadid ini, tapi juga makanan yang ia pilih.

Nampak Gigi mengunggah dua foto di Instagram yang menunjukkan dirinya makan kentang goreng McD. "Sebelum festival dengan @mcdonalds kemarin❣️Diberi makan dan minum, terima kasih teman-teman!🌞🍟✨," tulis Gigi yang juga menyertakan keterangan 'kerja sama berbayar dengan mcdonalds' di Instagramnya.

Jadi Influencer untuk McD, Gigi Hadid Buat Fansnya KesalFoto: Instagram gigihadid

Tak berselang lama, foto Gigi Hadid ini jadi bahan perbincangan banyak orang. Komentar foto dengan lebih dari 2,3 juta likes ini dipenuhi kekesalan fans Gigi.

Baca Juga: Dikritik Haters Terlalu Kurus, Gigi Hadid Habiskan Burger Sambil Menari

"Saya benar-benar tidak mengerti kenapa kamu mempromosikan McDonalds," kata seorang netizen pada Gigi yang sudah di-likes lebih dari 2.600 netizen lain. Komentar itu menambahkan beberapa alasan kenapa McD dianggap tidak layak dipromosikan.

Jadi Influencer untuk McD, Gigi Hadid Buat Fansnya KesalFoto: Instagram gigihadid

"Faktanya saya benar-benar heran mengapa orang yang cerdas, berpengetahuan luas, dan berpengaruh seperti Anda akan berafiliasi dengan perusahaan seperti itu. Tentunya itu bukan untuk uang? Ada begitu banyak cara lain untuk 'diberi makan dan minum,'" sebut komentar itu pada Gigi.

Ada juga komentar yang banyak disukai netizen lain. Bunyinya, "Kamu cantik tapi kamu mempromosikan makanan yang mengarah pada obesitas dan merusak kesehatan seseorang."

Jadi Influencer untuk McD, Gigi Hadid Buat Fansnya KesalFoto: Instagram gigihadid

Dikutip dari Business Insider (17/4), pihak McD belum berkomentar terkait hal ini. Hanya saja terlihat jelas kalau selama ini McD berusaha memperbaiki reputasinya terkait isu obesitas dan upah pekerja yang rendah.

Dibawah kepemimpinan CEO Steve Easterbook, McD telah bekerja keras untuk menjadi jaringan restoran yang modern dan progresif. Pada Maret, Politico melaporkan McD telah berhenti berusaha menentang kenaikkan upah minimum. Juga beralih pada penggunaan telur cage-free dan daging sapi segar untuk beberapa jenis burger.

Baca Juga: 10 Potret Cantik Gigi Hadid Saat Menikmati Makanan Favorit

(adr/adr)