Hari Jisun Oleh-olehi Temannya Belalang dan Jangkrik Goreng Saat ke Korea

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 29 Okt 2019 12:30 WIB
Foto: Youtube Hari Jisun Foto: Youtube Hari Jisun
Jakarta - Hari Jisun, YouTuber asal Korea Selatan ini baru saja jalan-jalan ke Indonesia bersama adiknya. Ia mengoleh-olehi teman di Koreanya belalang hingga jangkrik goreng.


Hari Jisun belum lama ini berkunjung ke Indonesia. Hal ini merupakan yang kesekian kali, namun kali ini ia ditemani oleh adiknya, Junsu. Hari Jisun menyambangi dua kota sekaligus di Pulau Jawa.


Kota yang mereka kunjungi adalah Yogyakarta dan Solo. Sebelumnya ia dan Junsu juga pernah kulineran kaki lima di Yogyakarta. Mereka bahkan terlihat begitu menikmati perjalanannya.


Di kota Yogyakarta Jisun dan Junsu mengunjungi beberapa tempat makan legendaris dan warung mie ayam yang sangat mereka sukai. Mereka menghabiskan 5-6 mangkuk mie ayam karena mereka sangat merindukan rasa dari mie ayam tersebut.


Baca Juga: Jadi Trending Youtube, Ria Ricis Seharian Makan Makanan Warna Kuning


Setelah dari Yogyakarta, Jisun dan Junsu juga mengunjungi kota Solo. Mereka mencicipi makanan khas Solo seperti selat solo, ayam kampung goreng Mbah Karto langganan Presiden Joko Widodo, hingga mencicipi camilan khas Solo seperti sosis solo dan serabi.

Hari Jisun Oleh-olehi Temannya Belalang dan Jangkrik Goreng Saat ke KoreaFoto: Youtube Hari Jisun

Usai jalan-jalan, Hari Jisun kembali ke Korea Selatan dan membawa oleh-oleh spesial untuk teman adiknya. Hari Jisun (26/10) lalu mengunggah video reaksi dari teman-teman Junsu saat mencicipi oleh-oleh yang ia bawa dari Indonesia. Oleh-oleh yang dibawa Jisun terkesan ekstrem yaitu belalang dan jangkrik goreng.

Hari Jisun Oleh-olehi Temannya Belalang dan Jangkrik Goreng Saat ke KoreaFoto: Youtube Hari Jisun

Dalam video tersebut awalnya teman-teman Junsu terlihat semangat ingin coba oleh-oleh Hari Jisun. Namun saat setoples jangkrik goreng diberikan kepada mereka, ekpresi semangat itupun berubah. Mereka terkejut dan bingung dengan oleh-oleh itu.


Salah satu teman Junsu itu bisa menebak kalo dalam toples tersebut berisikan jangkrik goreng. Ia pun mencobanya, memang awalnya ia nampak takut tapi setelah jangkrik goreng itu ia makan ia nampak menikmati dan mengatakan kalau jangkrik goreng memiliki rasa udang berukuran kecil yang digoreng garing. Ia pun terus memakan jangkrik goreng itu berulang kali diikuti oleh teman-temannya yang lain.

Hari Jisun Oleh-olehi Temannya Belalang dan Jangkrik Goreng Saat ke KoreaFoto: Youtube Hari Jisun

Setelah itu, toples kedua diberikan kepada mereka. Mereka benar-benar terkejut karena toples kedua ini berisikan belalang goreng dengan ukuran yang lumayan besar. Jisun pun merasa kasihan kepada adiknya dan juga teman-teman adiknya itu dan berjanji jika ia datang ke Indonesia lagi akan memberikan mereka oleh-oleh yang tidak aneh seperti ini lagi.

Hari Jisun Oleh-olehi Temannya Belalang dan Jangkrik Goreng Saat ke KoreaFoto: Youtube Hari Jisun
Mereka pun mencoba mengambil belalang goreng berukuran sebesar telunjuk. Dengan ekspresi ketakutan, tak ada yang berani mencicipi belalang goreng ini. Akhirnya mereka memainkan permainan untuk menentukan siapa yang pertama kali akan memakan belalang itu.


Baca Juga: Makan Escargot di Depan Siput Hidup, Youtuber Ini Dikecam Netizen

Hari Jisun Oleh-olehi Temannya Belalang dan Jangkrik Goreng Saat ke KoreaFoto: Youtube Hari Jisun

Teman dari Junsu akhirnya kalah dan memakan belalang itu lebih dulu. Ia mencoba mengumpulkan tekadnya untuk berani memakan belalang goreng itu. Teman dari Junsu mengunyah belalang goreng itu perlahan dengan mata yang tertutup.


Setelahnya ia mengatakan kalau belalang goreng itu memiliki rasa yang hampir sama dengan jangkrik goreng. Namun menurutnya belalang goreng ini memiliki after taste rasa berbeda. Tidak seperti jangkrik goreng yang lebih gurih. Wah, berani ya!

Simak Video "Ikan Ayu Bakar Khas Jepang yang Mulai Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)