Jajan Pempek, Bakso, hingga Prasmanan Khas Sunda yang Bikin Laper

Sonia Basoni - detikFood Senin, 28 Okt 2019 17:00 WIB
Foto: @bikinlapertranstv Foto: @bikinlapertranstv
Jakarta - Para jagoan makan kembali eksis, jalan-jalan sambil kulineran seru. Cicipi pempek Palembang, kemudian makan bakso legendaris, hingga prasmanan khas Sunda.

Di episode terbaru Bikin Laper (28/10), yang tayang di Trans TV setiap hari Senin - Jumat, Ncess Nabati dan kawan-kawan dimanjakan dengan berbagai makanan enak, lewat petualangan kuliner yang menyenangkan. Kali ini, Ncess Nabati ditemani dengan Randy Martin, melahap banyak makanan enak.

Baca Juga: Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin Laper
Jajan Pempek, Bakso, hingga Prasmanan Khas Sunda yang Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv

Di lokasi pertama, Ncess dan Randy mampir ke Pempek Pak Raden yang ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di salah satu restoran pempek khas Palembang, yang paling hits dan terkenal ini, mereka dibuai oleh enak dan gurihnya pempek autentik beragam jenis.

Selain pempek garing yang disiram dengan kuah cuko pedas enak. Mereka juga memesan tekwan, mode, dan pindang iga kuah gurih yang bikin ngiler dan laper. Bagaiamana ya keseruan dua jagoan makan ini?
Jajan Pempek, Bakso, hingga Prasmanan Khas Sunda yang Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv

Lalu setelah itu mereka juga melipir ke Bakso Titoti, yang ada di Pasar Minggu. Bakso Titoti sendiri merupakan tempat makan bakso legendaris khas Wonogiri, yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Di sana mereka mencoba menu bakso dengan topping kikil yang paling primadona di sana.

Ncess dan Randy bahkan sampai kewalahan karena enaknya menyantak bakso legendaris yang satu ini, apalagi dengan pengunjungnya yang selalu ramai. Belum puas makan pempek dan bakso, Ncess mengajak Randy ke warung Bang Hoody Punya Gaye.

Letaknya di Pasar Minggu juga, restoran yang satu ini menghadirkan makanan khas Timur Tengah dengan rasa yang enak, dan tempat yang nyaman. Ncess dan Randy dimanjakan dengan berbagai olahan kambing gaya Timur Tengah yang kaya rempah, kemudian dipadukan dengan menu olahan ayam, bebek kaya remah, yang bikin mereka berdua tak bisa berhenti makan.
Jajan Pempek, Bakso, hingga Prasmanan Khas Sunda yang Bikin LaperFoto: iStock

Terakhir mereka memanjakan perut ke Pondok Sunda Prasmanan Cikajang, wilayah Wolter Monginsidi. Hidangan khas Sunda yang selalu pas di lidah. Di sana Ncess mencoba makanan Sunda konsep prasmanan, mulai dari ikan kuah kuning, sampai dengan puyuh berlumur cabe yang super pedas dan bikin laper.

Penasaran dong dengan petualangan kuliner Ncess dan Randy kali ini? Semua keseruan ini bisa langsung disaksikan di episode terbaru Bikin Laper, yang tayang sore ini di Trans TV pukul 18.00.
Jajan Pempek, Bakso, hingga Prasmanan Khas Sunda yang Bikin LaperFoto: @bikinlapertranstv

Atau bisa juga mampir ke akun Instagram resmi @Bikinlapertranstv, untuk mengintip menu dan nama restoran yang akan dikunjungi. Serta bocoran tempat dan makanan untuk episode selanjutnya.

Baca Juga: Bikin Laper! Makan Bakso Rusuk, Seafood, Nasgor, hingga Bebek Enak

Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Manado, Arab, Korea, Sampai Nasi Uduk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)