5 Momen Erick Thohir Saat Cicipi Kuliner Legendaris di Indonesia

Riska Fitria - detikFood Jumat, 25 Okt 2019 12:50 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Instaram @erickthohir

1. Soto Kadipiro Jogja

Erick Thohir mengatakan bahwa Soto Kadipiro merupakan salah satu kuliner Indonesia yang menjadi favoritnya. Soto Kadipiro merupakan makanan khas Jogja berupa soto yang rasanya berbeda dengan soto-soto lainnya di Jogja. Biasanya soto di Jogja dikenal dengan rasanya yang gurih dan cenderung manis, karena mengingat lidah orang Jogja senang dengan kuliner manis.

Namun, Soto Kadipiro memiliki rasa yang cenderung gurih tanpa rasa manis. Kuah Soto Kadipiro dimasak dalam wadah kuali dari tanah liat dan dipanaskan menggunakan kayu bakar. Proses memasak tersebut membuat aroma kuah sotonya menjadi wangi. Warung Soto Kadipiro yang dikunjungi Erick Thohir saat itu merupakan yang legendaris sejak tahun 1921.

Melalui instagramnya, Erick Thohir menceritakan bahwa ia mengunjungi warung Soto Kadipiro untuk sarapan. Menurut Erick Tohir soto yang ia pesan rasanya lezat dan porsinya pas. Saat menyantap soto di sana, Erick Thohir bertemu dengan seorang bocah yang mengaku selalu melihat dirinya di TV. Bocah tersebut bernama Ano yang kemudian diajak bercengkrama sambil menikmati soto.

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com